Ditlantas Polda Jateng Tak Segan Tahan Travel dan Bus Yang Beroprasi

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin saat diwawancarai wartawan, Jumat (30/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) tak segan-segan akan memaksa putar balik bagi masyarakat yang nekat melaksanakan kegiatan mudik.

Selain itu, selama pelarangan mudik, Ditlantas Polda Jateng juga akan menahan travel dan bus yang beroprasi saat aturan larangan mudik, meskipun sudah membawa banyak penumpang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin usai Apel kebangsaan di Mapolda Jateng pada Jumat (30/4/2021).

“Travel-travel gelap nanti pada saat tanggal 6 Mei (pelarangan mudik) yang beroperasi akan ditahan. Ini untuk sejenis travel saja, nanti kendaraanya kami tahan lalu orangnya kita siapkan transportasi untuk balik kembali ke wilayah masing-masing,” ungkapnya.

“Sebelum itu, kami pasti sudah lakukan penilangan atau sanksi-sanksi lainya karena mereka telah melanggar,” tambahnya.

Sementara itu, bagi pemudik yang terjarit razia, kemudian ditemukan terindikasi reaktif Covid-19, maka pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan isolasi atau karantina selama lima hari.

“Apabila ada yang reaktif kita akan isolasikan dia atau kita serahkan ke Dinas Kesehatan untuk rangkaian tracking,” tutupnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.