in

Ditinggal Jumatan, Truk Parkir Ditabrak Tronton Di Cepiring

Kecelakaan melibatkan dua tronton di jalur Pantura Karangayu Cepiring, Jumat (11/6/2021).

 

HALO KENDAL – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk tronton terjadi di Jalan Raya Pantura Cepiring, tepatnya di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring, Jumat (11/6/2021).

Truk tronton tanpa muatan dengan nopol BE-8493-YO yang sedang parkir ditabrak truk tronton H-1872-GA yang bermuatan. Akibat hantaman keras truk mengalami kerusakan parah.

Menurut keterangan sopir truk BE 8493 YO, Supriyanto warga Lampung, saat itu truk sedang parkir dan ia tinggal Salat Jumat.

Ia mengungkapkan saat itu sedang berada di Masjid Karangayu untuk Salat Jumat. Sepulang dari masjid, melihat ribut-ribut ada truk tertabrak.

“Saya tidak tau kejadiannya bagaimana. Setelah Salat Jumat tau-tau truk saya sudah dalam kondisi tertabrak dari belakang,” terangnya.

Sementara itu menurut keterangan pengemudi truk tronton H-1872-GA, Nur Hadi mengaku kaget karena ada truk besar yang parkir di pinggir jalan.

“Waktu itu jalan sepi. Tiba-tiba saja ada truk parkir di depan. Saya langsung kaget, mau banting stir sudah gak nyandak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Kendal, Iptu Tri Budi Hartoto yang berada di TKP mengatakan, kejadian ini akibat kelalaian pengemudi, yang tidak waspada ada truk sedang parkir.

Dijelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka ringan yang dialami kernet truk.

Meski diduga akibat kelalaian pengemudi, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apa penyebab kecelakaan ini.

“Kami mengimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas. Jangan melamun, jika mengantuk istirahat dulu sejenak,” pesan Iptu Tri Budi.(HS)

Share This

Polda Metro Jaya Imbau Aplikasi BTS Meal Dihapus

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Tegas Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat