in

Ditanya Soal Mudik, Dico: Rumah Saya Sekarang Kan di Kendal

Masyarakat antusias mengikuti Open House Silaturahmi Bersama Bupati, di rumah dinas Bupati Kendal, Sabtu (22/4/2023).

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengaku, ia dan keluarganya tidak melakukan mudik ke Jakarta, namun memilih untuk berlebaran bersama masyarakat Kendal di Rumah Dinas Bupati.

Hal tersebut dia sampaikan di sela-sela acara “Open House Silaturahmi Bersama Bupati” yang dihadiri Forkopimda, jajaran kepala dinas beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kendal, pimpinan BUMN/BUMD, jajaran dan lembaga atau organisasi masyarakat, serta lapisan masyarakat, Sabtu (22/4/2023).

“Saya sekarang kan sudah jadi warga Kendal, jadi saya bersama keluarga besar mudiknya di Kendal,” tandas Dico, didampingi sang istri, Wynne Frederica atau yang akrab disapa Chaca dan juga anaknya.

Dirinya mengungkapkan, open house sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di hari Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Harapannya dengan silaturahmi ini bisa membawa manfaat, membukakan pintu rizki di hari yang fitri ini. Jadi konsep open house ini untuk masyarakat Kendal, selama tiga hari, mulai pukul sembilan pagi sampai tiga sore,” ungkap Dico.

“Jadi ada beberapa fasilitas di sini yang bisa dinikmati masyarakat. Seperti beberapa binatang peliharaan, kemudian ada permainan anak-anak, yang semua kami sediakan untuk masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi rumah dinas yang peruntukannya juga rumah masyarakat,” imbuhya.

Sementara itu, istri Bupati Kendal yang juga artis ibu kota dan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kendal, Chacha Frederica mengaku senang suaminya mengadakan acara open house tersebut.

“Alhamdulillah saya seneng, tiba-tiba Mas Dico punya ide seperti ini dan disambut juga dengan baik oleh masyarakat. Ya karena tadi banyak banget yang salaman bilang, bu terima kasih sekali sudah diadakan open house. Baru kali ini Kendal ada open house, gitu mereka bilang,” ujarnya.

Chacha juga menjelaskan, konsep menempati Rumah Dinas Bupati Kendal yang pernah mangkrak beberapa tahun lalu tersebut, ada ruang pribadi, namun sebagian besar adalah area rumah rakyat.

“Jadi sebisa mungkin Rumah Dinas Bupati Kendal ini dimanfaatkan untuk masyarakat. Kebahagiaan kita juga kebahagiaan masyarakat, salah satunya dengan open house Lebaran 2023 ini,” ungkapnya.

Acara “Open House Silaturahmi Bersama Bupati” nampak meriah dengan persembahan iringan musik dari band lokal Kendal dan juga hidangan yang disediakan.(HS)

Prabowo Ramah Tamah dengan Masyarakat Usai Salat Idul Fitri di Jakarta

Pertemuan dengan Jokowi, Prabowo Didoakan Segera Dapat Cawapres