in

Ditahan Madura United 2-2, Ini Komentar Pelatih PSIS

Laga PSIS vs Madura United di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023).

HALO SEMARANG – PSIS harus puas berbagi poin dengan tamunya, Madura United setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023). Dua gol PSIS dicetak Lucau menit 31′ dan Gali Freitas menit 73′. Sedangkan dua gol balasan Madura United dicetak Francisco Rivera menit 20′ dan Dalberto menit 77′.

Hasil tersebut tentu membuat PSIS yang baru memperoleh 38 poin, terancam tergeser dari posisi empat besar klasemen oleh para pesaingnya.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut karena PSIS memiliki sejumlah peluang bagus dan dua gol yang dihasilkan Madura pada pertandingan ini cukup “halus”.

“Kami ambil sisi positifnya, PSIS mampu bertahan di empat besar di penghujung 2023 ini,” katanya usai laga.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Thoriq M Alkatiri, PSIS langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Gali Freitas memperoleh peluang pertama. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lucas Frigeri, kiper Madura United.

PSIS kembali membuat ancaman lewat aksi Gali Freitas yang berhasil mengecoh tiga pemain Madura United. Umpan tariknya gagal dimaksimalkan Carlos Fortes.

Terus diserang, Madura United justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit 20. Rivera mencetak gol dengan tendangan akrobatik usai memanfaatkan kesalahan kiper PSIS, Adi Satryo yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Menit 30, PSIS sukses menyamakan kedudukan. Bek andalan mereka, Lucao membukukan namanya di papan skor setelah menerima umpan tendangan bebas Taisei Marukawa. Sundulan Lucao langsung merobek jala gawang Madura United. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

PSIS masih mengendalikan permainan pada awal babak kedua. Kesempatan diperoleh PSIS dari tendangan bebas Alfeandra Dewangga. Umpan Dewangga berhasil disundul Carlos Fortes, namun bola masih bisa ditepis Lucas Frigeri.

Septian David Maulana mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Mendapatkan bola liar hasil tendangan Taisei Marukawa, David berdiri sangat bebas di dalam kotak penalti. Tapi tendangannya masih melebar tipis dari gawang Madura United.

PSIS mendapatkan hadiah penalti menit 70. Wasit menunjuk titik putih usai Taisei Marukawa dilanggar Guntur Ariyadi di kotak terlarang.

Gali Freitas yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangannya bisa ditepis Lucas Frigeri. Namun bola muntah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Timor Leste untuk mencetak gol.Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Madura United langsung merespons ketertinggalan ini. Hasilnya cukup baik, striker asing mereka Dalberto Belo berhasil menyamakan kedudukan. Striker asal Brasil itu mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan manis Hugo Gomes. Skor kembali imbang 2-2.

Kedua tim terus menunjukkan permainan terbuka menjelang berakhirnya babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor imbang 2-2 masih bertahan.(HS)

Anak Muda Bekasi Apresiasi Turnamen ML Piala Ganjar: Pak Ganjar Paham Kebutuhan Kami

Dinilai Langgar Ketentuan Kampanye, Sejumlah Baliho APK di Jalan Protokol Kota Kendal Dicopot