Disporapar Kendal Tetap Persiapkan Atlet, Meski Belum Jelas Pelaksanaan Popda

Kabid Olahraga Disporapar Kendal, Ali Supriyanto.

 

HALO KENDAL – Meski belum ada kepastian kapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun 2021, namun Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal tetap menyiapkan para atlet dan mengadakan latihan secara rutin untuk persiapan.

Para atlet yang dipersiapkan untuk event olahraga pelajar tingkat Jateng itu melakukan latihan di cabang olahraga masing-masing.

Kepala Bidang Olahraga pada Disporapar Kendal, Ali Supriyanto mengatakan, informasi awal untuk Popda Jateng 2021 digelar pada bulan April.

Namun dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, hingga kini belum ada pemberitahuan secara resmi dari pihak provinsi terkait penyelenggaraan Popda Jateng.

“Dari provinsi belum ada pemberitahuan kapan Popda Jateng 2021 akan digelar, namun kami tetap mempersiapkan para atlet dan mengadakan latihan,” terang Ali, Kamis (28/01/2021).

Ali mengatakan, karena belum ada pemberitahuan secara resmi dari provinsi, maka belum tahu cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan pada Popda Jateng 2021.

“Kami cuma mengacu pada kegiatan Popda yang lalu. Yakni voli indoor, sepak takraw, basket, pencak silat, atletik, renang, taekwondo, karate dan bola tangan. Sedangkan untuk cabor mana yang akan dipertandingkan, kami juga belum tahu,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengetahui perkembangan para atlet, beberapa cabang olahraga juga mengadakan pertandingan sparing dengan daerah lain. Pertandingan sparing dilakukan sebagai penyegaran dan untuk memberikan semangat berlatih bagi para atlet.

“Beberapa cabor juga sesekali mengadakan sparing dengan tim atau klub dari daerah lain. Hal ini kami lakukan, supaya para atlet tidak bosan karena hanya latihan saja,” pungkas Ali.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.