Dispora Kota Semarang Usulkan Anggaran Pemeliharaan Sarana Olahraga Di Kelurahan

Beberapa warga sedang bermain futsal di Taman Meteseh Semarang di Jalan Tunggu Raya, Kelurahan Meteseh, Tembalang, beberapa waktu lalu.

 

HALO SEMARANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, berencana menganggarkan dana segar untuk perbaikan fasilitas olahraga yang dibangun Pemkot Semarang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Sebab, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Semarang gencar membangun fasilitas olahraga di tingkat kelurahan, misalnya lapangan futsal, lapangan voli dan lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, sampai saat ini anggaran pemeliharaan dan perbaikan diserahkan ke masing-masing kelurahan dan kecamatan.

“Kita belum ada anggaran perbaikan ataupun pemeliharaan. Misalnya kalau rusak, kami serahkan ke masing-masing wilayah melakukan perawatan fasilitas olahraga yang sudah terbangun ini,” katanya, Senin (5/4/2021).

Saat ini, kata dia, wewenang untuk merawat dan memperbaiki sarana olaraga, ada pada lurah dan camat. Pihaknya pun berencana mengajukan anggaran perbaikan dan perawatan sarana olahraga yang sudah terbangun ini.

“Kita akan gagas agar Dispora punya anggaran, rencananya akan kami ajukan tahun 2022,” imbuhnya.

Suhindoyo menjelaskan, saat rencana pengajuan anggaran, dirinya hanya akan mengajukan anggaran untuk perbaikan fasilitas olahraga ini sekitar Rp 1 miliar.

Harapannya tetap bisa mengcover kerusakan dan perbaikan yang ada pada fasilitas olahraga yang sudah terbangun ini.

“Kalau kondisinya saat ini sangat terawat. Anggaran ini nanti kami ajukan untuk perawatan jika ada kerusakan,” jelasnya.

Pada tahun 2021 ini, Dispora Kota Semarang tidak melakukan pembangunan fasilitas olahraga yang ada ditingkat kelurahan karena keterbatasan anggaran.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.