in

Disperkim Kota Semarang: Taman MT Haryono Bisa Jadi Tetenger Kawasan

Pembangunan Taman MT Haryono Semarang masih dalam proses pengerjaan fisik hingga saat ini telah mencapai 40 persen.

 

HALO SEMARANG – Proses pembangunan taman MT Haryono yang berada di Jalan Pandean Taman Harjo, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur, hingga saat ini telah mencapai 40 persen. Dari pantauan, Jumat siang (8/10/2021), telah berdiri bangunan bagian dari taman dengan atapnya berbentuk persegi lima. Nampak bangunan setinggi sekitar 3 meter ini belum rampung seluruhnya.

Begitu juga background taman berupa tembok juga telah dicat berwarna kuning full. Meski belum ada aktivitas pekerja dan lahan taman ditutup dengan seng saat disambangi, beberapa bahan material telah disiapkan di sekitar proyek taman untuk proses pembangunan.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, progres pembangunan taman MT Haryono saat ini telah mencapai 40 persen. Taman ini nantinya dikonsep bernuansa etnik China dengan dominasi warna merah terang.

“Karena di perkampungan sekitar Jalan MT Haryono tersebut penduduknya banyak orang dari etnis Tionghoa. Selain itu, taman ini diharapkan menjadi tetenger, atau penanda dengan memunculkan patung MT Haryono karena berada di Jalan MT Haryono,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan Pipie, sapaan akrabnya, dalam pembuatan patung MT Haryono melibatkan seniman patung lokal Semarang.

“Setelah rampung, taman ini bisa menjadi ikon baru di Kota Semarang. Seperti untuk spot yang instagramable bagi komunitas pesepeda maupun wisatawan,” imbuhnya.

Pipie menargetkan pembangunan taman ini selesai tahun 2021. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Lahan hijau ini juga untuk menambah jumlah RTH di kota Semarang, selain beberapa taman yang akan dibangun tahun 2021 ini. Yakni di antaranya taman Bubakan atau taman Museum Kota Lama, dan taman nol Kilometer,” pungkasnya.(HS)

Share This

Dinas Sosial Jateng Minta Pendataan Manusia Silver Sebelum Masuk Panti

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jateng Dilantik, Ganjar: Tim Solid, Pengalaman Top!