in

Disparpora Batang: Pemenang Lomba Video Ilm Bertema Prokes Saat Pandemi Covid-19

Penyerahan hadiah lomba video iklan layanan masyarakat (ILM). Lomba digelar Disparpora Kabupaten Batang, bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal, menggelar sosialisasi gempur rokok ilegal dan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam acara yang digelar di aula Pemkab Batang, Sabtu (18/9) tersebut, juga dilaksanakan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba video iklan layanan masyarakat (ILM).

Plt Disparpora Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso, mengatakan dalam kerja sama dengan Bea Cukai Tegal, pihaknya melaksanakan tiga program. Dua program yang sudah berjalan adalah pergelaran wayang kulit sosialisasi gempur rokok ilegal dan lomba video iklan layanan masyarakat.

“Untuk program ketiga masih kami rencanakan,” kata dia seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia menjelasan tujuannya lomba video iklan layanan masyarakat untuk mengumpulkan seluruh kreator film di Jawa Tengah, untuk berpartisipasi dalam sosialisasi.

“Agar nanti sosialisasi lebih mengena ke semua kalangan, karena bisa dilihat di channel Youtube,” jelasnya.

Dijelaskannya, pemenang lomba video ILM, juara pertama berjudul “Rokok Main”, juara kedua berjudul “Panen Selada”, dan ketiga berjudul “Lawan Pandemi Lawan Rokok Ilegal”.

Untuk yang harapan satu, berjudul “Mata-mata”, harapan kedua berjudul “Gempur Sebungkus Corona”, dan harapan tiga untuk video berjudul “Patuhi Protokol Kesehatan dengan 5M”.

“Kriteria penilaian adalah bertema prokes saat pandemi Covid-19, dengan durasi  maksimal dua menit. Jumlah peserta yang sudah mengirim karyanya ada 20 peserta,” ujar dia. (HS-08)

Share This

KAI Buka Rekrutmen Pegawai, Ini Formasinya

PMI Batang Gunakan Disinfektan Ramah Lingkungan Eco Enzyme