in

Diskopnaker Serahkan Bantuan CSR dari Bank Jateng pada PKL

Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali, mendistribusikan 300 paket bantuan sembako Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng, diserahkan kepada PKL di Boyolali. Kamis (19/8). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali, mendistribusikan 300 paket sembako, yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng, kepada pedagang kaki lima (PKL) di wilayahnya.

Kepala Diskopnaker Kabupaten Boyolali, M Arief Wardianta mengatakan bantuan ini dibeli dari para pelaku UMKM di Boyolali, dan kemudian diberikan kepada PKL. Dengan demikian, baik UMKM maupun PKL, sama-sama mendapat manfaat.

“Selain nglarisi UMKM, juga kita salurkan ke teman-teman PKL,” kata Arief, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat membantu para pelaku usaha mikro di Kota Susu. Selain itu pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat didukung berbagai pihak, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam meringkan beban para pelaku usaha di masa pandemi.

“Harapan kami ini bisa menjadi semacam pemicu lainnya sehingga nanti kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi bisa pengusaha, perbankan agar bisa membantu meringankan beban masyarakat,” imbuh Arief.

Salah satu penerima bantuan, Dwi Ning Karyarwati, mengapresiasi bantuan ini karena sangat terimbas pandemi. Pelaku usaha angkringan sejak 22 tahun ini menggelar usahanya di Kawasan di Simpang Siaga Boyolali mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini.

“Bantuan Ini membantu sekali,” ungkap warga Siswodipuran ini.

Diberitakan sebelumnya, Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1000 paket sembako, untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Di samping itu, diserahkan pula 20 tempat cuci tangan yang akan didistribusikan di pasar tradisional di Kabupaten Boyolali. Penyerahan secara simbolis dari Pimpinan Bank Jateng Cabang Boyolali Muhammad Yuda Negara kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat dilaksanakan di depan Kantor Bupati Boyolali. (HS-08)

Share This

Baznas Boyolali Salurkan Bantuan Rp 250 Juta

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Candiroto Disiplinkan Warga di Pasar Tradisional