in

Diskominfo Klaten Imbau ASN Tak Tergiur Pinjol Ilegal

Sumber : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Amin Mustofa, mengimbau seluruh ASN Klaten, agar tidak berhubungan, apalagi melakukan transaksi pembiayaan melalui aplikasi pinjaman online alias pinjol ilegal. Hal ini didasarkan banyak korban yang timbul akibat pembiayaan pinjol.

“Sudah ada beberapa kasus, ASN yang terjerat aplikasi pinjol yang tidak resmi. Karena sistemnya tidak jelas dan bunganya mencekik,” kata Amin Mustofa, Jumat (25/06), seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Amin Mustofa menerangkan kalau modus aplikasi pinjol itu, sebenarnya sangat konvensional, yaitu melalui SMS atau pesan whatshap. ASN jangan mudah tergiur dan menanggapi.

“Hanya memang pesan aplikasi pinjol itu sangat menggiurkan, dengan iming-iming kemudahan. Tapi dari banyak fakta dan pengakuan yang kami terima dan baca di berbagai media, tidak sesuai dengan penawaran yang dijanjikan. Modusnya begitu. Tapi kalau angsuran tidak lancar, peminjam akan mendapat serbuan SMS atau pesan yang tidak pantas. Bahkan sampai ke rekan-rekannya yang lain,” kata dia.

Dia berpesan agar ASN Klaten, kalau terpaksa membutuhkan pembiayaan, bisa berhubungan dengan bank resmi, berpengalaman, dan terdekat. Bank nasional atau syariah, banyak yang memberikan kemudahan dan layanan yang baik.

“ASN Klaten kalau tidak terpaksa, tidak usah berutang. Apalagi sudah ada Tunjangan Perbaikan Penghasilan atau TPP. Ya harus disyukuri, bukan jadi alasan untuk menambah pinjaman. Biasakan menabung dan bijak membedakan antara kebutuhan dan keinginan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (26/6/2021)

Pemakaman Korban Covid-19 Tembus 27 Kali Sehari, Relawan Minta Masyarakat Disiplin Prokes