in

Diskominfo Boyolali Gelar Workshop Pengelolaan PPID

Bupati Boyolali M. Said Hidayat (tengah) membuka workshop Pengelolaan PPID di Lingkungan Pemkab Boyolali, Rabu (3/8/2022). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali, diminta dapat menampilkan informasi yang akurat dan lengkap kepada masyarakat, melalui website yang mereka kelola.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri, dalam Workshop Pengelolaan PPID di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Rabu (3/8/2022).

Workshop yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, berlangsung hingga hari ini, di salah satu hotel di kawasan Simpang Siaga Kabupaten Boyolali.

Acara itu dihadiri pula oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat; dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BUMD se-Kabupaten Boyolali.

Dalam arahannya, Sekda Masruri juga menekankan pada pengelola 53 website OPD, 4 website BUMD, dan 57 website PPID Pelaksana, agar dapat memaksimalkan website dan platform lainnya, untuk menyampaikan informasi publik kepada masyarakat.

“Data data dasar informasi informasi dasar yang ada di OPD harus dikuasai dan harus di linkkan dengan Kominfo. Supaya Kominfo bisa memberikan informasi kepada masyarakat lewat portal portal yang ada tidak usah datang,” kata Sekda Masruri, sepert dirilis boyolali.go.id.

Bupati Said juga menyambut baik acara yang diselenggrakan oleh Diskominfo Kabupaten Boyolali. Menurut Bupati Said, pola pembenahan data-data di Kabupaten Boyolali, dinilai mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Memberi informasi harus berbekal dengan data-data yang lengkap, sehingga informasi bukan hoax, tetapi informasi adalah merupakan kebutuhan yang bersumber dari data-data yang kita bangun secara bersama. Semoga langkah langkah ini dapat memacu kesadaran kita kembali, bahwa data itu penting,” kata Bupati Said.

Dia juga meminta seluruh OPD dan BUMD, untuk membenahi data dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan informasi publik.

Dalam acara tersebut terdapat tiga narasumber yang akan mengisi workshop. Ketiga narasumber tersebut yakni Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan dengan materi Keterbukaan Informasi Publik dan Pengelolaan PPID; Kasi Pelayanan Data dan Infopormasi Publik Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Mashuri dengan materi Peningkatan Pelayanan Informasi Publik PPID dan teknis pengisian data PPID oleh tim teknis dari Diskominfo Kabupaten Boyolali. (HS-08)

Muslimat dan Fatayat Desa Rejosari Temanggung Berikan Santunan Kepada Yatim dan Duafa

Jawab Isu Soal Fortes, Begini Penjelasan CEO PSIS