in

Disiplinkan Masyarakat, Jajaran Polres Jepara Gelar Operasi Yustisi

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Johan Setiajid SH MH, menghentikan pengendara sepeda motor, melakukan sosialisasi protokol kesehatan, dan membagikan masker, dalam operasi penegakan PPKM level empat. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO JEPARA –Polres Jepara menggelar operasi yustisi penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level 4, di Pasar Jepara 2 dan sejumlah objek wisata pantai di kabupaten Jepara, Minggu (25/07). Selain operasi yustisi, petugas juga membagikan secara gratis, sambil mengajak warga mematuhi protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Johan Setiajid SH MH, mengatakan kegiatan yang diikuti personel Pleton Siaga Polres Jepara itu, sekaligus untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini sebagai antisipasi gangguan kamtibmas serta upaya memutus rantai virus corona (Covid-19),” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia mengatakan pemantauan ini untuk memeriksa dan memberikan teguran secara persuasif, kepada warga dan pengendara. Dia berharap ada rasa kebersamaan untuk mendukung upaya pemerintah, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengimbau instansi terkait, dapat bersinergi dalam sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat perlu terus diajak untuk selalu menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Kompol Yohan Setiajid SH MH.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek Pakis Aji. Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto, mengatakan kegiatan woro-woro (sosialisasi) ini agar masyarakat tahu dan mengerti terkait dampak serta penyebaran virus Covid-19.

”Kegiatan yang kami lakukan mulai dari penling ataupun woro-woro ini agar masyarakat tahu dan mengerti terkait dampak serta penyebaran virus Covid-19 ini,” kata Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto.

Kegiatan serupa juga dilakukan Polsek Pecangaan. Dengan menggunakan mobil dinas personel, petugas menyampaikan imbauan protokol kesehatan, kepada warga masyarakat di seputaran Jalan Raya Bugel-Pecangaan, Sabtu (24/07) malam.

“Kepada seluruh warga, diimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5M, yakni selalu jaga jarak aman terhadap penularan virus, selalu cuci tangan bersih dengan hand sanitizer, selalu memakai masker jika keluar rumah atau melakukan aktifitasnya, tidak berkerumun, serta mengurangi mobilitas,” kata personel Polsek Pecangaan, melalui pengeras suara.

Selain terkait pencegahan Covid-19, petugas juga menyampaikan pesan supaya warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif di tengah pemukiman lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolsek Pecangaan, Iptu Agus Nurhadi, mengatakan imbauan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polres Jepara, terutama kecamatan Pecangaan, melalui partisipasi warga dalam ikut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pemukimannya termasuk dengan disiplin patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 di tengah kehidupan masyarakat di wilayahnya. (HS-08)

 

Share This

Polres Grobogan Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Kendal Kunjungi Anak Yang Dibakar Ayah Kandungnya