Disiplinkan Masyarakat, Aparat Gabungan di Batang Gencar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Aparat dari Polres Batang dan Kodim 0736/Batang, bersama Satpol PP, menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, terutama kepada warga yang tidak mengenakan masker. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id).

 

HALO BATANG – Dalam upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan mencegah Covid-19 di Kabupaten Batang, aparat dari Polres Batang dan Kodim 0736/Batang, bersama Satpol PP rutin menggelar Operasi Yustisi.

Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang, Kompol Raharja, pihaknya bersama instansi terkait terus dukung berbagai upaya dan program pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami harus selalu mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, dan terus imbau dan ajak masyarakat untuk disiplin dan sadar dalam menerapkan Protokol kesehatan,” kata Kompol Raharja, di sela-sela monitoring pengamanan Paskah, Minggu (4/4).

Pada masa pandemi Covid-19, kata dia, masyarakat hendaklah untuk selalu gunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan membatasi mobilitas.

“Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Minggu (4/4).

Dijelaskan, tujuan operasi yustisi ini, sebagai upaya  pencegahan dan  pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, lantaran hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain rutin menggelar Operasi Yustisi, petugas gabungan juga memberikan  sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dan membagikan masker gratis ke warga.

“Kita terus disiplinkan dan edukasi masyarakat patuhi prokes, agar penularan Covid-19 dapat ditekan,” tandasnya.(HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.