Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Disiapkan untuk Home Base PSIS, Pemkot Berharap Stadion Citarum Lolos Verifikasi FIFA

Rumput sintetis di Stadion Citarum, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pemkot Semarang berharap Stadion Citarum bisa lolos sertivikasi FIFA, agar bisa digunakan untuk menggelar laga sepak bola sekala Liga 1 2020.
Plt Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang M Irwansyah mengatakan, setelah selesai pembangunan Stadion Citarum pihaknya berharap sertifikasi dari FIFA dapat segera turun.

“Rencana dari FIFA akan datang untuk melakukan pengecekan, untuk sertifikasi mudah-mudahan cepat turun,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Terkait rencana PSIS yang akan menggunakan stadion tersebut untuk home base di Liga 1 2020, Irwansyah mengungkapkan pihaknya mendukung langkah tersebut.

”Dari kami mendukung, jika PSIS akan menggunakan Stadion Citarum karena jika ada yang mengelola akan lebih bagus. Apalagi dengan digunakan sebagai home base PSIS, akan ada aktivitas di sana yang menghidupkan perekonomian sekitar,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Semarang dalam hal pembangunan Stadion Citarum yang saat ini sudah selesai 100 persen.

“Komisi C beserta anggota melakukan peninjauan pembangunan lapangan Citarum, yang anggarannya mencapai Rp 14,7 miliar dan dilaksankan selama 90 hari,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Pekerjaan Stadion Citarum tersebut lanjut Suharsono, meliputi pembenahan saluran, penggantian rumput sintetis yang berstandar internasional.

“Harapannya supaya ke depan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Semarang,” ungkapnya.

Ke depan dia berharap, Stadion Citarum tersebut dapat segera dimanfaatkan. “Semuanya sudah bagus tinggal dinding-dnding di bawah tribun tapi itu akan segera diselesaikan,” katanya.

Selain itu, politisi PKS itu berharap perawatan ke depan dapat dilakukan secara rutin. Hal ini mengingat rumput di Stadion Citarum ini menggunakan rumput sintetis. Adapun beberapa hal yang harus dibenahi yakni penambahan fasilitas lainnya seperti, ruangan untuk ganti dan fasilitas-fasilitas penunjang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang