in

Dishub Temanggung Minta Warga di Luar Kota Menunda Mudik

Penyekatan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung akan melakukan penyekatan di semua pintu masuk Kabupaten Temanggung pada masa larangan mudik yang akan dimulai pada Tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Temanggung Nomor 007 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021.

“Pada prinsipnya semua pintu masuk Temanggung akan dilakukan penyekatan pada 6 sampai 17 Mei mendatang,” kata Kepala Dishub Kabupaten Temanggung, Supriyanto, seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya bersama tim Satuan Tugas Covid-19, akan terus melakukan sosialisasi, tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 kepada masyarakat melalui berbagai media yang bisa digunakan.

“Kita upayakan sosialisasikan seoptimal mungkin, tentang aturan-aturan larangan mudik yang dimulai dari tahap pra, tahap larangan mudik dan tahap pascalarangan mudik,” sambungnya.

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan sosialisasi tentang larangan mudik, pihaknya sudah membuat posko di beberapa titik lokasi.

“Untuk semua masyarakat, terutama yang berada di luar kota, pastikan untuk menikmati Lebaran di tempat masing-masing. Tunda dulu rencana mudik. Untuk warga di Temanggung, bisa diinformasikan kepada keluarganya di luar daerah, supaya tidak mudik dahulu,” kata dia. (HS-08)

Share This

PPID Utama di Temanggung Gelar Monev Pastikan Keterbukaan Informasi OPD

Ditlantas Polda Jateng Ajak Masyarakat Kritisi Pendatang Dari Luar Jateng Terkait Larangan Mudik