in

Diseminasikan informasi, 13 Hari Diskominfo Boyolali Akan Gelar Pentas Seni Tradisional Secara Virtual

Sumber : Boyolali.go.id

 

HALO BOYOLALI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali akan menggelar diseminasi informasi melalui kegiatan pentas seni tradisional.

Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung, mengungkapkan agenda tersebut akan dilaksankan setelah Kabupaten Boyolali masuk dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Melalui siaran langsung kanal Youtube Diskominfo Boyolali, pentas seni akan digelar selama 13 hari, mulai Minggu (5/9) dengan penampil Kecamatan Sawit dan ditutup pada Jumat (17/9) dengan penampilan dari FK Metra Kabupaten Boyolali.

“Ini supaya seni-seni tradisional itu bisa muncul kembali,” kata Bony, Jumat (3/9), seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dengan durasi 60 sampai 90 menit, para pelaku pentas seni akan mementaskan pertunjukan rakyat, sebagai sarana diseminasi informasi kepada masyarakat. Para pelaku seni juga telah divaksin dan akan dilakukan tes antigen, setiap hari, sesaat sebelum pertunjukan.

“Semua pemain sudah kami vaksin. Nanti sebelum bermain, kami lakukan tes antigen, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Bony.

Untuk pentas perdana, Minggu (5/9) akan diawali dari oleh para seniman dari Kecamatan Sawit. Pada hari-hari berikutnya, akan menampilkan peserta dari Kecamatan Juwangi, Banyudono, Gladagsari, Boyolali, Teras, dan Selo. Kemudian, pada Minggu (12/0) hingga Kamis (16/9), akan tampil para seniman dari Kecamatan Mojosongo, Cepogo, Musuk, Tamansari dan Ampel.

Adapun pada hari terakhir, Jumat (17/9) akan tampil FK Metra Kabupaten Boyolali. (HS-08)

Share This

Cemburu, Pria Ini Tega Membunuh Istrinya Sendiri

Dirusak Orang Tak Dikenal, Kaca SD di Boyolali Hancur