Disdik Kota Semarang Klaim Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri.

 

HALO SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang menyatakan siap untuk membuka Pelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, Senin (15/3/2021).

Gunawan menargetkan akan melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga pendidikan sebelum dilaksanakannya PTM.

“Guru di sekolah negeri hingga swasta termasuk tenaga pendidikan kemarin sebagian sudah vaksin,” ungkap Gunawan.

Pihaknya mengharapkan sebelum bulan Juli semua sudah divaksinasi. Sekolah negeri di Kota Semarang, lanjut Gunawan, terdapat 326 sekolah dasar dan 44 menengah pertama. Menurutnya, 99 persen sudah siap untuk divaksinasi.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, selain vaksinasi terhadap tenaga pendidikan pihaknya tengah menyiapkan skema PTM di tengah pandemi. Yakni seperti penerapan disiplin protokol kesehatan dan simulasi pembelajaran dengan pembatasan kapasitas siswa di sejumlah sekolah.

“Semua persiapan PTM seperti simulasi dan tata kelola sekolah sudah disiapkan,” jelas Gunawan.

Gunawan menambahkan, pembatasan kapasitas siswa nantinya akan disesusaikan dengan jumlah peserta didik dalam satu kelas. Dirinya juga meminta pihak sekolah untuk membuat surat persetujuan dari wali murid sebelum dibukanya PTM.

“Sebelum PTM diselenggarakan, kami juga minta dari sekolah untuk membuat persetujuan kepada orang tua siswa,” terangnya.

Apabila orang tua murid tidak menyetujui dilaksanakan PTM, Gunawan memastikan akan dilakukan pembelajaran secara daring.

Informasi yang dihimpun halosemarang.id dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, total sekolah negeri di Kota Semarang untuk sekolah dasar yakni 326 sekolah dan 44 sekolah menengah pertama.

Sedangkan total sekolah dasar swasta terdapat sekitar 500 sekolah, sekolah menengah pertama dengan kisaran 200 sekolah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.