in

Disambut Antusias, Mal Ciputra Semarang Kembali Gelar USG Mamae Gratis

Suasana acara memperingati Hari Kanker Payudara Internasional yang digelar di Mal Ciputra Semarang, Kamis (19/10/2023.

HALO SEMARANG – Memperingati Hari Kanker Payudara Internasional di bulan Oktober, Mal Ciputra Semarang kembali menyelenggarakan event bertagline “Be Aware, Take Action”. Tahun ini adalah kali ketujuh Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Sejak tahun 2017 kami memang concern mengangkat permasalahan ini. Selain mengadakan seminar kesehatan tentang deteksi dini kanker payudara, kami juga menyediakan fasilitas pemeriksaan medisnya dengan USG Mamae. Pada kegiatan Breast Cancer Campaign ini kami mengundang para perempuan, terutama ibu dan remaja putri untuk terlibat langsung didalamnya. Kami ingin mengajak kembali para perempuan untuk lebih perhatian dengan diri sendiri terutama kesehatan dalam seperti payudara. Pemeriksaan USG mamae secara gratis ini bisa didapatkan dengan menukar nota belanja minimal Rp 300 ribu, customer tidak hanya mendapat deteksi pemeriksaan kanker tetapi MCU serta cek keseimbangan badan ideal juga. Talkshow tentang “Pencegahan Dini Kanker Payudara” akan di sampaikan secara langsung oleh tim Dokter Spesial dari Rumah Sakit Columbia Asia Semarang,” jelas Mal Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni, di sela-sela pelaksanaan event, Kamis (19/10/2023).

Dalam sesi talk show, Mal Ciputra juga menghadirkan dua survivor atau penderita kanker dari CISC (Cancer Information and Support Centre) Semarang. Valencia Emmelda Sugianto dan Intania Anggraheni memberikan kesaksian cara mereka ‘survive’ menghadapi jenis penyakit mematikan ini. Para survivor menyatakan, bahwa semangat untuk sembuh dan dukungan dari orang-orang terdekat menjadi salah satu kunci penting dalam mengatasi penyakit ini.

“Sudah kedua kalinya saya mengikuti kegiatan USG Mamae yang di selenggarakan oleh Mal Ciputra, tahun lalu dan tahun ini. Syarat mudah dengan menukarkan nota belanja itu sama dengan pemeriksaan ini diberikan cuma cuma, sebenarnya tidak hanya USG Mamae tapi Mal Ciputra sendiri sering menggelar kegiatan kesehatan lainnya seperti donor darah di setiap bulannya, walaupun saya hanya salah satu karyawan tenant tapi saya ikut merasakan manfaat menjadi bagian dari Mal Ciputra secara langsung,” ujar Elly Restaurant Manager KFC Mal Ciputra.

Kegiatan CSR ini tidak hanya untuk pemeriksaan USG mamae saja, karena Mal Ciputra mengadakan rangkaian pemeriksaan kesehatan gratis ini selama sebulan kedepan, untuk setiap hari Jumat akan ada medical check up serta konsultasi gratis untuk berbagai macam penyakit. Diantaranya urologi, penyakit kandungan, rehab medik, gizi, gigi, orthopedi, bedah saraf, jantung serta penyakit dalam. Untuk jadwal akan di rilis pada sosial media atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi bagian humas Mal Ciputra. (HS-06)

Lepas 26 Siswa Ikuti Lomba Mapsi, Pj Bupati Kudus : Kesempatan Berharga

Layanan Anak Berkebutuhan Khusus Ditingkatkan, Data Harus Divalidasi