in

Dirgakkum Sebut Arus Balik Libur Natal Landai, Siap Sambut Arus Libur Tahun Baru

Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, ketika memantau arus balik lalu lintas libur Natal, dalam Operasi Lilin 2021, di Pos Pelayanan Terpadu, Gate Tol Kalikangkung, Semarang, Minggu (26/12). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kondisi arus lalu lintas selama libur Natal 2021, baik di jalan tol maupun jalan arteri, dari Cirebon hingga Semarang, hingga Minggu (26/12) cenderung landai. Sejak Operasi Lilin 2021 dimulai beberapa waktu lalu, juga belum ada peristiwa kecelakaan yang signifikan.

Hal itu disampaikan Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, ketika memantau arus balik lalu lintas libur Natal, dalam Operasi Lilin 2021, di Pos Pelayanan Terpadu, Gate Tol Kalikangkung, Semarang, Minggu (26/12).

“Sesuai prediksi, arus balik untuk libur Natal kami lihat mulai dari Cirebon sampai Semarang, bahkan sebaliknya hingga ke Jakarta, situasi arus lalu lintas masih landai,” kata Aan, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Brigjen Aan juga menyebut tidak ada temuan kasus kecelakaan yang menonjol. Hanya ada beberapa kasus kecelakaan di luar tol, di sejumlah daerah. Namun dengan korban yang tak signifikan dan masih selamat.

“Alhamdulillah secara umum untuk di Indonesia, pengamanan Nataru terutama libur Natal tahun ini di samping arus lalu lintas lancar, kejadian kecelakaan juga Alhamdulillah masih bisa ditangani,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aan pun bersiap menyambut arus libur tahun baru. Dia menegaskan telah menyiapkan sejumlah antisipasi terkait Kamseltibcarlantas.

“Antisipasi arus balik kemungkinan setelah libur tahun baru berkisar tanggal 2 Januari 2022. Kita siap dengan antisipasi dengan hal terburuk serta skema rekayasa lalin yang sudah kita siapkan kita terapkan,” kata dia.

Sebagai informasi, Brigjen Aan melakukan patroli pengamatan wilayah sejak Jum’at (24/12) lalu. Aan dan jajaran menyusuri ruas tol dan arteri hingga ke sejumlah tempat objek wisata.

Adapun Operasi Lilin tersebut bakal dilakukan hingga 2 Januari 2022 mendatang. Operasi Lilin dilakukan guna memastikan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. (HS-08)

Cek Vaksinasi, Polisi Cegat Mobil di Rest Area Tol Ungaran-Bawen

Polisi di Jawa Tengah Tindak Pelaku 10 Kejahatan saat Natal