in

Diresmikan Gibran, Mojosekti Jadi Kampung KB ke-18 di Surakarta

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, meresmikan Pencanangan Kampung KB Mojosekti Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Jumat (1/10). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming  Raka, meresmikan Pencanangan Kampung KB Mojosekti Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Jumat (1/10). Mojosekti merupakan Kampung KB ke-18 di Kota Surakarta.

Usai pencanangan Wali Kota Gibran menyempatkan diri meninjau pameran produk UPPKA dan jasa konsultasi KB bagi ibu dan balita, sekaligus membagikan susu dan mainan kepada anak-anak yang berada di lokasi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Solo, Purwanti, menjelaskan melalui Kampung KB, diharapkan ada gotong royong dari masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

“Ini bukan hanya aspek fisik yang dibangun namun juga non fisik. Nah ini yang harus kita wujudkan di kampung KB kita bersama-sama bekerja sama. Kita gelorakan bersama-sama mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Ia menambahkan bahwa pencanangan ini menjadi momen untuk pembangunan ketahanan keluarga yang dikembangkan program kesinambungan kampung KB.

Sementara itu seperti dirilis BKKBN, Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan, seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

Penggarapan program pembangunan berbagai sektor terkait di Kampung KB ini diharapkan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan fasilitasi dari Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, Penyuluh KB, TP. PKK, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), tokoh masyarakat, kader, serta lintas sektor terkait. (HS-08)

Share This

Bupati Sukoharjo Minta Semua Warga Keluar Rumah Ikut Vaksinasi

Jajaran Lantas Boyolali Gelar Ops Patuh Candi Sekaligus Vaksinasi