in

Diprediksi Pindah Kelas Bantam

Tony Ferguson/dok.

 

HALO SPORT – Tak  punya jadwal berlaga, Tony Ferguson mamamerkan kegiatan latihannya dengan alat latihan tinju speed bag. Dia juga memperlihatkan bentuk tubuh terbarunya.

Petarung berjuluk El Cucuy ini memamerkan kecepatan pukulannya. Secara signifikan bentuk tubuh Ferguson kian membesar.

Dia diprediksi akan berpindah divisi ke kelas welter. Isu Tony bakal menuju kelas welter mulai muncul setelah dia kelihatan mentok di kelas ringan.

Pria 36 tahun itu kalah dua kali berturut-turut dalam dua penampilan terakhirnya. Dia menjadi bulan-bulanan Justin Gaethje dan Charles Oliveira.

Kekalahan melawan Gaethje disebut-sebut karena Ferguson mengorbankan banyak waktu dan stamina untuk menurunkan berat badan. Tony dinilai lebih ideal berada di kelas welter.

Ferguson masih berusaha mengejar Khabib Nurmagomedov. Dia sangat terobsesi pada sang raja kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) itu.

Tony tak pernah berhasil meladeni Khabib. UFC sudah lima kali menjadwalkan kedua petarung ini bertemu, tetapi rencana itu selalu mentok.

Ferguson tampaknya harus mengubur mimpi bisa berduel dengan Nurmagomedov. Pasalnya, Khabib sudah menyatakan pensiun dan tak ada indikasi dirinya bakal kembali bertanding di oktagon.

Tony bergaya ortodoks. Dia menguasai gulat, tinju, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil.

Ferguson punya pengalaman berlaga di kelas ringan dan welter. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 25 kali menang dan lima kali kalah.(HS)

Share This

Jadi Tim Pertama Luncurkan Motor Terbaru

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (10/2/2021)