in

Dipanggil Timnas, PSIS Kembali Kehilangan Arthur Bonai

Arthur Bonai (kanan) berbincang dengan Ricky Kayame saat PSIS melaksanakan uji coba dengan Arema, belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan akan kehilangan pemain andalan di lini tengah, Arthur Bonai saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 30 Mei 2019. Arthur Barrios Bonai kembali memperoleh panggilan dari pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia pada 30 Mei 2019.

Bagi mantan kapten klub Perseru Serui tersebut, pemanggilannya itu merupakan kali kedua di bawah era pelatih Timnas Indonesia saat ini, Simon McMenemy. Karena pemanggilan ini, Arthur Bonai kembali harus meninggalkan rekan-rekannya untuk mengarungi Liga 1 2019. Padahal pemain yang juga anggota TNI ini baru bisa bergabung dengan Hari Nur cs pada pekan terakhir jelang bergulirnya kompetisi, juga karena ada panggilan Timnas.

General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, Arthur Bonai memang harus absen saat timnya menghadapi Persebaya karena adanya panggilan Timnas. Surat pemanggilan juga sudah diterima manajemen.

“Arthur Bonai memang harus absen. Kami akan mempersiapkan pemain lain di lini tengah untuk mengisi kekosongan ini,” katanya belum lama ini.

Meski kehilangan Arthur Bonai, PSIS dipastikan sudah bisa memainkan Shohei Matsunaga. Matsunaga harus absen dalam dua laga awal, lantaran masih harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat ulahnya musim lalu yang berbuah kartu merah langsung di pekan ke 33 Liga 1 2018.

Musim lalu, Matsunaga yang masih tercatat sebagai anggota PSMS Medan diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melanggar pemain PS Tira, Ahmad Nufiandani.

Sementara gelandang PSIS, Arthur Bonai mengaku bersyukur atas pemanggilan ini. “Tentang kembali ke Timnas Indonesia, saya bersyukur bisa kembali. Saya berharap ilmu yang saya dapatkan di sana bisa dibawa pulang ke tim ini. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” kata Arthur, Selasa (28/5/2019).

Adapun gelaran TC Timnas Indonesia ini untuk persiapan agenda uji coba internasional melawan Yordania dan Vanuatu. Di Timnas Indonesia, Arthur harus bersaing dengan beberapa nama besar untuk bisa masuk dalam skuad inti.

Semisal, Rizky Pellu atau Evan Dhimas Darmono. Termasuk juga nama baru, Marc Anthony Klok, gelandang berdarah Belanda yang diundang secara khusus mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.
Mengenai persaingan ketat di Timnas Indonesia, dia mengaku memiliki optimisme tinggi menembus skuad inti.

“Saya orangnya penuh motivasi tinggi. Tidak melihat siapa lawan atau bersaing dengan siapa saja. Tapi kami harus bersaing dulu. Saya tidak akan menyerah sebelum menghadapi dia (Marc Klok-red),” jelasnya.(HS)

27 Sekolah Dasar di Kota Semarang Kekurangan Siswa

Jelang Lebaran, Transaksi di Pegadaian Meningkat