Dinyatakan Negatif Covid-19, PSIS Siap Hadapi Bali United pada Lanjutan Liga 1 2020

Bek Abdul Abanda Rahman yang mengikuti swab test di mess PSIS, Minggu (27/9/2020) lalu.

 

HALO SEMARANG – Para pemain dan Official PSIS dinyatakan negatif dalam swab test ketiga yang dilaksanakan di mess PSIS, Minggu (27/9/2020) lalu.

Menurut dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar, kabar baik kali ini harus selalu dipertahankan dan tidak membuat pemain serta ofisial menjadi lengah.

“Alhamdulillah semua pemain dan ofisial telah dinyatakan negatif Covid-19 pada tes swab yang ketiga. Hal ini harus selalu dipertahankan dan jangan membuat kami menjadi lengah,” ujarnya pada Selasa (29/9/2020) pagi.

“Saya percaya jika pemain dan ofisial selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka ke depan juga selalu diberi kesehatan,” imbuh Alfan.

Hal yang sama juga diingatkan oleh General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto.

Menurut pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang ini, hasil negatif pada tes swab harus selalu jadi pedoman untuk tetap hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Pertama tentu bersyukur atas hasil baik ini. Namun pandemi belum selesai, maka setiap pemain dan seluruh komponen tim harus selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh dokter tim,” tandas Liluk.

Setelah hasil tes swab keluar, rencananya PSIS juga akan melanjutkan latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal pada Selasa (29/9/2020) sore yang diikuti oleh seluruh pemain.

Para pemain akan mulai berlatih strategi jelang menghadapi laga perdana dalam lanjutan Liga 1 2020, setelah libur lama akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi Bali United, di Stadion Sultan Agung Bantul, 2 Oktober 2020.

“Bali United adalah tim terbaik di Liga 1. Tapi kami mencoba untuk menang. Kami selalu bermain untuk menang,” katanya Dragan.

Melawan Bali United, PSIS tidak bisa tampil secara full team. Karena ada pemain yang belum bergabung, di antaranya Flavio Beck Junior dan Bruno Silva yang merupakan tulang punggung PSIS di Liga 1 2020.

“Kami menyadari tidak komplet secara tim karena ada beberapa pemain kami yang belum bergabung. Kami akan mencoba berjuang untuk hasil 100 persen,” tandas Dragan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.