Dinus Inside 2020, Lantik 3857 Mahasiswa Baru di Udinus Semarang dan 172 di Kediri

Salah satu mahasiswa dilantik dalam Dinus Inside 2020.

 

HALO SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melantik 3857 mahasiswa baru dalam acara Dinus Inside 2020. Kegiatan tersebut diadakan secara daring dan secara simbolis menghadirkan 5 mahasiswa baru dari berbagai fakultas di Udinus.

Sebanyak 3.857 mahasiswa baru tersebut terdiri dari 1841 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 859 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 291 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 491 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 237 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 138 dari pasca sarjana.

Selain itu, terdapat 172 mahasiswa baru dari kampus Udinus Kediri dilantik dalam Dinus Inside kali ini secara daring.

Dinus Inside sendiri merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru dan telah terdaftar di kampus Udinus.

Kegiatan tahunan itu dapat disaksikan melalui Live Youtube TVKU dan Zoom.

Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Udinus telah dikenal di seluruh Indonesia.

Terlihat dari kota asal mahasiswa yang mencangkup seluruh provinsi di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Menurutnya, memperoleh pekerjaan di masa yang akan datang akan semakin sulit dan penuh dengan persaingan.

Dengan hal tersebut Udinus terpanggil untuk membekali mahasiswanya dengan ilmu wirausaha.

“Mahasiswa juga tidak hanya diberikan ilmu di dalam kelas saja, tapi selalu rutin mendatangkan tokoh-totkoh wirausaha hingga kelas internasional. Kami juga akan mengikutsertakan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan kewirausahaan yang diadakan oleh berbagai instansi. Menurut catatan kami, dari tahun ke tahun jumlah alumni Udinus yang berwirausaha selalu meningkat, seperti pada tahun 2018 terdapat 18,61 persen alumni memilih berwirausaha,” jelas dia.

Dinus Inside 2020 yang diselenggarakan di Gedung E, dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Supriadi Rustad, MSi, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr St Dwiarso Utomo, SE MKom, Akt,CA, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih, MM, serta dihadiri oleh seluruh Dekan Fakultas di Udinus.

Sedangkan, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama, Dr Pulung Nurtantio Andono ST, MKom dan Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom mengikuti secara daring.

Terdapat lima perwakilan mahasiswa yang turut hadir di acara pelantikan tersebut. Mereka secara simbolis mengenakan jas almamater dan sekaligus dilantik oleh Rektor Udinus secara daring.

Momen Dinus Inside ini juga ditandai dengan aksi Udinus peduli, di mana Udinus menyerahkan 4000 bibit mangrove dan bakti sosial di sekitar 20 lokasi di Kota Semarang.

Setelah pelantikan, para mahasiswa mengikuti kuliah umum yang diisi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Supriadi Rustad, MSi menjelaskan, jumlah 3857 mahasiswa pada tahun ini, membuktikan bahwa Udinus masih dipercaya oleh masyarakat luas.

Pelantikan mahasiswa pada tahun ini diadakan secara daring dikarenakan mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan massa.

Meski diadakan daring, pelantikan mahasiswa di Dinus Inside 2020 tidak mengurangi sakralnya kegiatan tahunan tersebut.

“Di tengah pandemi ini, Udinus masih diminati oleh masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya di Udinus Semarang maupun Udinus Kediri. Pembelajaran nanti akan menggunakan sistem Kulino dan minimal perkuliahan menggunakan video pembelajaran untuk setiap sesi perkuliahan,” jelas WR I Bidang Akademik Udinus.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.