in

Dinsos PPKB Lakukan Pendataan Keluarga, Bupati Dan Wakil Bupati Jadi Yang Pertama

Sumber : Kebumenkab.go.id

 

HALO KEBUMEN – Bupati Arif Sugiyanto mengajak seluruh warganya untuk menyukseskan pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021.

“Mari kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021. Ini adalah wujud kita selaku warga Kabupaten Kebumen, agar pendataan semakin baik, menuju Kabupaten Kebumen yang sejahtera,” kata Bupati Arif Sugiyanto, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Pada pendataan keluarga 2021 ini, keluarga Bupati Arif Sugiyanto dan keluarga Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, menjadi yang pertama didata.

Pendataan keluarga dilakukan Dinas Sosial Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Kebumen, di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

Lebih lanjut Bupati mengemukakan harapan, seluruh proses Pendataan Keluarga 2021 di wilayahnya berlangsung dengan lancar.

Seluruh keluarga di Kabupaten Kebumen diharapkan bisa bersikap kooperatif dan memberikan data yang benar, agar data yang dihasilkan merupakan data yang valid.

Bupati Arif Sugiyanto juga berpesan agar petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melakukan pendataan.

“Semoga lancar, dan yang terpenting setiap keluarga bisa memberikan data sebenar-benarnya. Untuk petugas tetap perhatikan prokes saat bertugas,” pesan Bupati.

Perlu diketahui, pendataan ini sebenarnya akan dilangsungkan pada 2020. Tetapi karena ada pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditunda hingga 1 April 2021 lalu. Ditergetkan kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Pendataan dilakukan untuk mengetahui dengan benar, kondisi setiap keluarga. Data ini akan digunakan sebagai dasar bagi BKKBN, untuk membangun keluarga berkualitas. (HS-08)

Share This

Industri Susu Tetapkan Kualitas A, Peternak Kesulitan Penuhi Permintaan

Angkut Sembako dan Dihantam Ombak, KLM Satria Indonesia Tenggelam