in

Dinkominfo Siaran Keliling Informasikan PPKM Darurat

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, bersinergi dengan Polres Blora dan petugas gabungan lainnya, melakukan siaran keliling penyebarluasan informasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah setempat. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, bersinergi dengan Polres Blora dan petugas gabungan lainnya, melakukan siaran keliling penyebarluasan informasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah setempat.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Blora, Ignatius Ary Susanto SSos MSi mengatakan siaran keliling ini, untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, terkait tindak lanjut Surat Edaran Bupati Blora tentang PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

“Jadi ini sinergi dengan Polres Blora dan petugas gabungan lainnya. Unit mobil siaran keliling Dinas Kominfo, akan terus mengikuti selama PPKM Darurat, baik sosialisasi atau mendampingi informasi ketika dilakukan penertiban oleh petugas,” kata Ary Susanto, di Blora Minggu (11/7), seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dia menjelaskan, memasuki hari ke delapan PPKM Darurat, Sabtu (10/7) malam, pihaknya masih terus melakukan siaran keliling bersama Satuan Binmas Polres Blora dan petugas gabungan lainnya dari Kodim 0721/Blora, Subdenpom Blora dan Satpol PP.

Pada malam Minggu, yang disasar seputar kota Blora hingga perbatasan Blora – Rembang tepatnya di Desa Ngampel. Kemudian di kawasan embung Rowo Kelurahan Karangjati.

Sementara itu KBO Sat Binmas Polres Blora Ipda Agus Wibowo, dalam siaran keliling menggunakan unit mobil Dinkominfo Blora, antara lain menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ipda Agus juga mengimbau warga yang belum mengikuti vaksinasi, segera datang ke puskemas untuk mencari informasi tentang vaksinasi Covid-19.

Selain itu, bagi penjual makanan, warung lesehan dan pertokoan, sesuai Surat Edaran Bupati Blora, diijinkan buka hingga pukul 20.00 WIB selama PPKM Darurat.

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan masih menjumpai warung makan dan toko yang nekat buka, sehingga ditertibkan dan ditempel pamflet tentang PPKM Darurat. (HS-08)

Share This

Italia Juara Euro 2020, Setelah Penantian 53 Tahun

Tim PPKM Darurat Temanggung Tambah Lokasi Penyekatan