Dinkominfo Demak Bangkitkan UMKM Dengan Pelatihan Website

Pelatihan pembuatan dan penggunaan website untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),  di ballroom Wakil (Foto : bupatibkpp.demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Demak, menggelar pelatihan penggunaan website untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),  di ballroom Wakil bupati. Pelatihan diberikan agar para pelaku UMKM dapat menggunakan media daring tersebut, untuk memasarkan produk dan mengembangkan usahanya.

Dalam sambutan pembukaanya, kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini mengatakan kegiatan pelatihan ini berawal dari keprihatinan Pemkab Demak, karena banyak pelaku UMKM di Demak yang terkena dampak Covid-19.

“Dinas Kominfo mengadakan pelatihan untuk membangkitkan ekonomi pelaku usaha dalam hal mempromosikan produknya, agar dapat dikenal luas. Nanti peserta tidak hanya mendapat materi membuat website, namun dijuga dibekali ilmu fotografi untuk memotret produk yang akan dipromosikan,” kata Endah, seperti dirilis bkpp.demakkab.go.id, Jumat (23/01).

Ketua penyelenggara Harso Gutomo, menjelaskan sebanyak 50 pelaku UMKM mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dipandu oleh ahli dari Inixindo Yogyakarta, yang berkompeten dibidangnya dan narasumber fotografi. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.