Dinkominfo Blora Gencar Sosialisasi Gerakan 5M Protokol Kesehatan

Tangkapan Layar Instagram Sosialisasi 5 M melalui Instagram Dinkominfo Kabupaten Blora.

 

HALO BLORA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menambahi gerakan 3M menjadi 5M protokol kesehatan, serta menyosialisasikannya melalui beragam media.

Seperti dirilis Blorakab.go.id, 5 M tersebut adalah memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi, dan membatasi interaksi.

Sosialisasi melalui media daring, termasuk Facebook dan Instagram tersebut, dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.

Selain perilaku disiplin 5M, Dinkominfo Blora juga gencar menyosialisasikan 3 T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Testing atau pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui sebanyak mungkin warga yang terjangkit Covid-19. Hal ini termasuk pada orang yang terpapar tetapi tanpa gejala.

Untuk tracing, dilakukan untuk mengetahui kemungkinan penularan dari pasien yang sudah positif Covid-19 kepada orang lain, terutama orang-orang terdekat. Adapun tretment adalah perawatan dan pengobatan pada pasien penyakit ini. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.