in

Dinkominfo Bersinergi Dengan Polres Sosialisasikan Prokes dan Stop Pungli

Dinas Kominfo Pemkab Demak beserta Polres Demak, menggelar sosialisasi keliling mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pencegahan pungutan liar, serta pengawasan terhadap bantuan pemerintah. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Dinas Kominfo Pemkab Demak beserta Polres Demak, menggelar sosialisasi keliling mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pencegahan pungutan liar, serta pengawasan terhadap bantuan pemerintah.

Sosialisasi dilaksanakan menggunakan dua unit mobil publikasi, dengan menyusuri jalan desa di wilayah Kecamatan Wonosalam, Kebonagung, dan Kecamatan Dempet, Selasa (15/6/21).

Tim publikasi juga berhenti di pasar, karena di tempat-tempat seperti itu banyak warga melakukan aktivitas, sehingga berisiko terjadi penyebaran Covid-19. Kepada warga yang tidak mengenakan masker, tim juga langsung memberikan peringatan.

“Hari ini kami bersinergi dengan Polres, untuk melakukan edukasi prokes dan difokuskan pada komunitas pasar. Sebab pasar ini merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk bertransaksi dan berpotensi terjadinya penyebaran virus. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, kami tegur dan peringatkan, untuk kemudian kami berikan masker agar dipakai,” kata Koordinator publikasi keliling Rudyanto.

Sementara KBO Satbimas Polres Demak, Iptu Abdullah menyampaikan, pihaknya bersinergi dengan Kominfo, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan, pencegahan pungli, dan mengajak masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah.

“Selain mengedukasi warga tentang prokes, kita juga mengajak warga untuk turut mengawasi penyaluran bantuan di desa, agar tidak ada penyimpangan, serta menyosialisasikan wilayah bebas pungli,” kata Iptu Abdullah. (HS-08)

Share This

Dinas Pendidikan Lakukan Pemberdayaan Perempuan Desa Vokasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (16/6/2021)