in

Dinkes Kota Semarang Akan Fasilitasi Karyawan Mal untuk Vaksin

Suasana salah satu mal di Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang akan memfasilitasi vaksinasi bagi karyawan mal. Sebab, dalam aturan PPKM pengunjung maupun karyawan wajib vaksin untuk bisa masuk mal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi karyawan mal yang saat ini belum vaksin, agar bisa tetap bekerja. “Meski stok terbatas, untuk karyawan mal yang belum vaksin akan kami fasilitasi. Baik di puskesmas maupun fasilitas kesehatan,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Hakam mengakui, jika stok vaksin saat ini terbatas. Sehingga vaksinasi diperuntukkan sesuai dengan prioritas.

“Sentra vaksin di mal tetap dibutuhkan. Tapi barang (vaksin-red) kita tidak banyak. Jadi kita harus vaksinasi sesuai prioritas, kalau mereka yang bekerja bekerja sih terfasilitasi,” ujar Hakam.

Public Relations Mal Ciputra Semarang, Aisa Jusmar mengatakan, saat ini seluruh karyawan management dan outsoursing operasional mal telah divaksin. Meski begitu, untuk karyawan yang ada di tenant dalam mal, memang belum mengetahui datanya secara pasti apakah semuanya telah tervaksin atau belum.

“Dari ketentuan pemerintah yang masuk mal wajib harus sudah vaksin, sama halnya dengan karyawan harus sudah vaksin kalau mau masuk mal. Sementara untuk karyawan yang belum mendapatkan vaksinasi ataupun penyitas wajib menunjukkan hasil negatif swab antigen ataupun PCR. Untuk yang tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan atau penyintas, harus bisa menunjukkan antigen 1×24 jam atau PCR 2×24 jam, dan hasil antigen atau PCR itu bisa diverifikasi secara digital lewat aplikasi pedulilindungi,” terangnya.(HS)

Share This

FTP Universitas Semarang dan FTI Universitas PGRI Semarang Tingkatkan Kemampuan Mendukung MBKM

Syarat Masuk Tri Lomba Juang Semarang Harus Menunjukkan Kartu Vaksin