Dinkes Klaten Minta Masyarakat Berhati-hati pada Tawaran Vaksin Ilegal

Foto ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, meminta masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19 secara mandiri agar bersabar.

Hingga saat ini program vaksinasi secara mandiri belum tersedia. Sehingga  jika ada orang atau pihak yang menawarkan vaksinasi Covid-19 secara mandiri, maka bisa dipastikan hal itu illegal.

Kepala Bidang Pencegaha dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Klaten, Anggit Budiarto mengatakan saat ini suplai vaksin yang diterima oleh Dinkes Klaten, digunakan untuk menyelesaikan sasaran prioritas vaksinasi. Mereka adalah tenaga kesehatan, petugas di layanan publik, dan masyarakat lansia.

“Belum ada vaksinasi mandiri. Saat ini vaksin diberikan kepada sasaran prioritas terlebih dahulu,” ungkapnya, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Menurutnya bila ada layanan vaksin yang bisa diakses secara mandiri di Kabupaten Klaten, bisa dipastikan layanan tersebut ilegal. Bahkan, vaksin yang digunakan bisa dipertanyakan keasliannya.

“Belum ada peraturan yang mendasari vaksinasi mandiri, vaksin masih untuk program dan jika ada layanan yang melakukan vaksinasi mandiri itu masih ilegal dan vaksinnya dipertanyakan,” paparnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.