Dinkes Jateng: Vaksinasi Gelombang Kedua Sukses

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo saat meninjau vaksinasi gelombang kedua di gedung Gradika komplek kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (23/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Vaksinasi gelombang kedua telah dilakukan sejak Senin (22/2/2021). Vaksinasi ini disebut mengejar target satu cakupan yang dilakukan berdasar kecepatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo saat mengunjungi vaksinasi hari kedua di gedung Gradika komplek kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (23/2/2021).

“Vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity sebagai kunci pada cakupan dan kecepatan, kata Yulianto saat ditemui halosemarang.id.

- Advertisement -

Yulianto menyampaikan, upaya dalam vaksinasi berbasis herd immunity atau disebut kekebalan kelompok ini, dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi pada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, balkesmas, klinik dan lainnya.

“Sasaran pada kali kedua ini cukup banyak bahkan lebih banyak daripada tahap pertama,” imbuhnya.

Pada gelombang kedua ini diperuntukkan kepada 5,2 juta orang di Jawa Tengah. Namun vaksin ini diberikan secara bertahap.

“Tidak sekaligus diberikan seluruhnya, jadi ya bertahap. Sasarannya cukup banyak, namun vaksinnya yang baru datang itu baru sebagian,” jelasnya.

Vaksinasi gelombang kedua ini dilakukan sampai bulan Maret. Selain itu terkait dengan persediaan vaksin yang nantinya menipis, pihaknya akan mengajukan kembali.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.