in

Dinilai Paham Pesan Pendahulu, Wiranto Dukung Prabowo Nyapres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat kunjungan dari Ketua Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

HALO NASIONAL – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari Ketua Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto untuk berlaga di Pemilu 2024. Dukungan tersebut diungkap Wiranto saat mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

“Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan maju,” ungkap Wiranto.

Sebelum menyatakan dukungannya, Wiranto sempat bercerita tentang pengalamannya mendampingi 5 Presiden RI. Mereka adalah Presiden ke-2 RI Soeharto, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Sepanjang kiprahnya mendampingi presiden, Wiranto mengaku benar-benar memahami langkah yang harus diambil oleh kepala negara demi kebaikan bangsa. Menurutnya, pemimpin negara adalah posisi yang harus diisi oleh orang yang memahami pesan para pendahulu untuk menciptakan kesinambungan pembangunan negara. Wiranto menyebut, Prabowo adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

“Maka dari itu, saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra teruslah maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat, untuk memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri ini,” jelas Wiranto.

Ia pun mengatakan, dukungannya kepada Prabowo bukan isapan jempol belaka. Wiranto mengakui pernyataan tersebut sebagai ungkapan isi hatinya.

“Saya kira, saya bukan mau ceramah tapi ini betul-betul keluar dari isi hati saya,” ungkapnya.

Merespons dukungan tersebut, Prabowo pun meminta Wiranto untuk turut bersama-sama membangun negara. Sembari berseloroh, Prabowo bahkan mendaulat Wiranto untuk tetap mendampingi Presiden ke-8 kelak.

“Bapak sudah mendampingi 5 Presiden, Bapak harus dampingi 6 Presiden. Kita daulat Pak, Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi sulit Pak buat nolak,” kata Prabowo disambut tawa hadirin.

Orang nomor satu di Kementerian Pertahanan itu pun memuji Wiranto. Menurut Prabowo, Wiranto adalah salah satu putra terbaik bangsa.

“Saya melihat (Wiranto) salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Putra terbaik dari TNI,” ungkap Prabowo.(HS)

Terancam Jadi Pelampiasan Meriam London

Kondisi Jalan Ekstrim, Armada Koridor VI Rute Undip-Unnes Akan Diganti dengan Mikro Bus