in

Dinilai Layak Pimpin Jateng, Bambang Pacul Dapat Dukungan Maju Pilgub dari Praktisi Hukum

Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau sering disapa Bambang Pacul (dok).

HALO SEMARANG – Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dinilai banyak kalangan layak untuk memimpin Jawa Tengah. Selain pengalaman di legislatif, khususnya di DPR RI di bidang hukum dan keamanan, Bambang Pacul juga dinilai mampu menegakkan keadilan.

Oleh karena itu, Bambang Pacul didorong untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Ia pun mendapat dukungan dari praktisi hukum.

“Beliau semasa menjadi legislator menjabat sebagai ketua Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan keamanan. Hubungan dengan lembaga-lembaga tinggi negara dalam bidang hukum sudah pasti sangat menguasai. Begitu pula konteks dan persoalan kompleks penegakan hukum,” ujar Moegiono, praktisi hukum dan advokat senior Jawa Tengah, Selasa (21/5/2024).

Dengan kepemimpinan Bambang Pacul, ia yakin hukum akan ditegakkan sebagai ujung tombak yang adil. Ia yakin Bambang Pacul mampu menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Dinamika masyarakat dan negara sangat bergantung pada penegakan hukum. Bambang Pacul sudah sangat memahami kompleksitas persoalan dan pasti mampu mengurai berbagai persoalan,” terangnya.

Mugiono menambahkan, pengalaman Bambang Pacul tidak hanya terkait isu hukum, namun juga kedekatan dengan semua kalangan.

“Secara personal, Pak Bambang Pacul menunjukkan kematangan sebagai pemimpin dan kedewasaan sebagai pamomong rakyat. Sikap beliau sangat ngemong, njawani, kebapakan, dan tidak pernah menyalahkan pihak lain,” kata dia.

Dengan bekal tersebut, kalangan praktisi hukum sangat mendukung Bambang Pacul maju sebagai calon gubernur Jateng. “Tidak ada nama yang cocok selain Bambang Pacul,“ imbuhnya.(HS)

Mudahkan Layanan Adminduk di Desa/Kelurahan, Dispendukcapil Kendal Sosialisasikan “Pak Kades Mantab”

Bicara di WWF Bali 2024, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pengelolaan Danau Rawa Pening Yang Berkelanjutan