in

Dinilai Berkualitas Bagus, Suku Cadang Kendaraan Indonesia Dibeli Kepolisian Yordania

Dubes RI untuk Yordania, Ade Padmo Sarwono, didampingi Direktur Maintenance PSD, Kolonel Ing Jamal Abu Shqaeer, melakukan pengguntingan pita dan membuka pintu kontainer, di Gudang Logistik PSD, di wilayah Al Mwaqqar, Provinsi Azraq, belum lama ini. (Foto : kemlu.go.id)

 

HALO SEMARANG – Public Security Directorate (PSD) Kepolisian Yordania menyebut industri suku cadang kendaraan bermotor Indonesia, memiliki kualitas produk yang baik, sehingga lembaga keamanan itu memilih mengimpor dari Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Maintenance PSD Kepolisian Yordania, Kolonel Jamal Abu Shqaeer, ketika menerima kedatangan kontainer impor perdana suku cadang kendaraan bermotor, yang dipesan PSD Kepolisian Yordania, dari PT Astra Otopart Tbk.

Lebih lanjut Jamal Abu Shqaeer, menyebut bahwa industri suku cadang kendaraan di Indonesia, didukung dengan tingginya tingkat profesionalitas pabrik dan manajemen. Karena itu menurut dia, pilihan PSD Yordania untuk membeli produk Indonesia adalah keputusan tepat.

Ditambahkan oleh Kolonel Jamal Abu Shqaeer, kesepakatan pembelian dengan PT Astra Otopart Tbk. terjalin atas dasar kesepahaman bersama dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari kedua pihak. Dirinya berharap, kesepakatan dengan produsen lainnya yang saat ini masih dalam proses negosiasi, juga dapat segera terealisasi atas dasar kesepahaman dan kepercayaan kedua belah pihak.

“Keberhasilan kunjungan Komite Pengadaan ke Indonesia, tidak lepas dari dukungan penuh dan pendampingan yang diberikan oleh KBRI Amman dari mulai persiapan kunjungan delegasi PSD ke Indonesia hingga terlaksananya pengiriman perdana ini,” kata Kolonel Jamal Abu Shqaeer, seperti disampaikan Kemlu.go.id, pada Senin (4/4/2002).

Duta Besar RI untuk Yordania, Ade Padmo Sarwono, menyampaikan penghargaan yang tinggi dan apresiasi kepada Pimpinan PSD dan Delegasi Komite Pengadaan yang dipimpin Kolonel Jamal Abu Shqaeer, yang telah datang dan berkunjung secara langsung ke Indonesia, Oktober 2021 lalu untuk melakukan pertemuan dengan beberapa produsen suku cadang kendaraan.

Diharapkan ekspor perdana ini menjadi awal dari proses pengadaan suku cadang kendaraan bermotor PSD secara berkesinambungan.

Lebih jauh Dubes Ade Padmo Sarwono, berharap kerja sama antara kedua negara, khusus antara PSD dan Kepolisian RI dapat terjalin melalui kerja sama pelatihan personel, sebagai bagian dari implementasi MoU antara Kepolisian RI dan Kementerian Dalam Negeri Yordania, dimana institusi PSD bernaung.

Hubungan Indonesia-Yordania telah terjalin sejak lama oleh karena kesamaan visi dalam mendukung terciptanya perdamaian dunia, kedua negara senantiasa berkontribusi melalui pengiriman kontingen pasukan perdamaian di berbagai wilayah konflik. Untuk itu hubungan yang telah terjalin ini dapat dijadikan dasar pengukuhan semakin eratnya kerjasama  antara kedua negara di berbagai bidang.

Di kesempatan yang sama, Rizaldi Ishak, Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Amman merasa bergembira dengan tibanya kontainer perdana impor suku cadang kendaraan oleh PSD.

“Upaya mendorong ekspor ke negara akreditasi terus dilakukan KBRI Amman meskipun menghadapi berbagai tantangan, terlebih di masa Pandemi COVID-19. Keberhasilan mendongkrak ekspor Indonesia tercermin dari angka perdagangan RI-Yordania yang meningkat hingga 98% pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2020 lalu. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak baik di Indonesia maupun di negara akreditasi,” imbuhnya. (HS-08)

Warga Vietnam Sambut Batik Week di Ho Chi Minh

Polisi di Blora Pantau Kedaluwarsa Makanan dan Minuman