in

Dindikpora Temanggung Gelar Simulasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 Tahap II

Tangkapan layar laman ppdb.temanggungkab.go.id.

 

HALO TEMANGGUNG – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, menggelar Simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Tahap II, mulai 10 hingga 15 April 2023.

Adapun peserta didik yang disasar pada Simulasi Tahap II ini, adalah calon peserta PPDB  jenjang PAUD Formal, SD, dan SMP.

Sekretaris Dindikpora Temanggung, Andrie Arfianto, menjelaskan bahwa pelaksanaan Simulasi PPDB, dilaksanakan secara daring melalui laman ppdb.temanggungkab.go.id.

Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan simulasi PPDB tahun ini juga dilaksanakan secara online, dan bersifat wajib untuk diikuti oleh seluruh peserta didik tingkat akhir.

“Siswa-siswi Kelas 6 untuk jenjang SD/MI sederajat, dan siswa-siswi kelompok B untuk jenjang TK/RA sederajat,” kata dia, Selasa (11/4/2023), seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Adapun ketentuan teknis pelaksanaan Simulasi PPDB Tahap II ini, jika akun calon peserta didik baru telah terverifikasi dan tervalidasi, maka dapat mengikuti pendaftaran PPDB dengan jalur sesuai ketentuan.

Namun jika akun calon peserta didik belum diverifikasi dan validasi, maka dapat mengikuti pendaftaran PPDB, pada satuan pendidikan yang diselenggarakan Pemerintah.

PPDB ini menggunakan sistem zonasi, dengan ketentuan skor minimal, baik dari skor usia maupun skor tempat tinggal.

Peserta juga dapat mengikuti pendaftaran PPDB pada satuan pendidikan, yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa untuk jadwal simulasi PPDB jenjang SD dan SMP yang diselenggarakan oleh Pemerintah, dibagi menjadi dua.

Masing-masing adalah Jalur Prestasi, Perpindahan Tugas Orang Tua / Wali, dan Afirmasi dilaksanakan pada 10 dan 11 April 2023.

Adapun simulasi Jalur Zonasi, akan dilaksanakan pada 12 sampai 15 April 2023.

“Dimohon kepada seluruh orang tua/wali dari Calon Peserta Didik Baru yang akan mengikuti PPDB Tahun 2023 untuk dapat memanfaatkan fasilitas dari kami dengan berpartisipasi dan mengikuti kegiatan Simulasi PPDB Tahap II ini,” kata dia. (HS-08)

Dinkopdag Temanggung Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Tersedia hingga Lebaran

Pastikan Konsumen Aman, Dinkopdag Temanggung Periksa Makanan Kedaluwarsa