in

Dindagkop UKM Blora Kurasi Tahap 2 Produk UMKM Untuk Pasar Modern

Foto : Blorakab.go.id

 

HALO BLORA – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora menyelenggarakan kurasi produk UMKM tahap 2 yang akan dipasarkan di pasar modern.

Kasi UKM Dindagkop UKM Kabupaten Blora, Sri Rahardjo SE MM menjelaskan sebanyak 28 produk UMKM, akan dipasarkan di 45 gerai Indomaret, di seluruh Kabupaten Blora.

Sebelumnya, Pemkab Blora telah bekerja sama denga PT Indomarco Prismatama, perusahaan yang mengelola gerai-gerai Indomaret tersebut.

“Maksud dan tujuan kurasi ini, sebagai syarat untuk bisa masuk ke toko modern dan setelah lolos kurasi para pelaku umkm bisa tetap menjaga kuantitas dan kualitas produknya mengingat tidak semua produk bisa masuk pasaran di toko modern,” kata dia, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Selanjutnya produk yang sudah terkumpul, akan dikirimkan ke PT Indomarco Prismatama, untuk dilakukan kurasi produk.

Sementara itu, Siswadi, pelaku UMKM dari Bina Alamsri Mandiri Kedungtuban menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Bagi kami pelaku usaha mikro mengingat sebagai media silaturahmi antar-UMKM di Kabupaten Blora, juga bisa menambah pengetahuan kami, tentang kemasan produk yang bisa dijual dan pastinya juga kualitas hasil produksi,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dari program tersebut, juga bisa memperoleh pengetahuan tentang HPP, sehingga bisa mengerti perhitungan untung dan ruginya.

“Saya bersama teman-teman UMKM, sangat berterima kasih kepada Dindagkop UKM Kabupaten Blora yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Produk kami bisa dikenal masyarakat, bersama UMKM monggo Sesarengan mBagun Perekonomian Blora,” kata dia.

Untuk diketahui, Rabu (5/5) lalu Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi meresmikan kurasi tahap 1 beberapa produk UMKM unggulan, untuk mulai dipasarkan di toko modern Indomaret. (HS-08).

Share This

Pemkab Rembang Santuni Puluhan Yatim Korban Covid-19

Prosesi Sebar Apem Ditiadakan, Yaqowiyu Jatinom 2021 Digantikan Doa Kebangsaan