in

Dinas Pertanian Grobogan Terima Piala Abdibaktitani dari Kementan RI

Foto : Grobogan.go.id

 

HALO GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni, mengapresiasi Dinas Pertanian Grobogan, setelah melalui Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Rumah Kedelai Grobogan, meraih Piala Abdibaktitani Tahun 2021.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan piala ini sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja pelayanan prima kepada publik.

Pihaknya mengapresiasi pencapaian Dinas Pertanian, yang telah berhasil menorehkan banyak prestasi. Pihaknya berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta dukungannya, khususnya anak muda milenial, untuk terus berinovasi. Kita sebagai Pemkab siap membantu para petani. Lakukan pendekatan yang solusif. Petani kalau butuh aturan yang agak luwes. Tidak kaku,” kata dia, seperti dirilis Grobogan.go.id.

Plt Kepala Dinas Pertanian Grobogan Sunanto mengatakan, pada tahun ini pihaknya mengajukan KIPP, pelayanan publik untuk Kabupaten Grobogan. Adapun inovasi rat hunter (pemberantasan hama tikus) masuk lima terbaik.

“Sesuai arahan Bupati, kami menggunakan yang alami. Hal itu untuk mengurangi jumlah petani yang meninggal karena terkana strum listrik,” jelas dia.

Penghargaan Abdibaktitani ini merupakan penghargaan kategori pelayanan publik untuk petani. “Kami masuk dalam 7 kabupaten percontohan pertanian di tingkat nasional (kementrian). Syarat upload video 5 untuk dinilai,” katanya.

Adapun dalam prosesnya, mereka mengupload lima video yang memaparkan tentang pelayanan publik. Kelima video itu berisi tentang Sarana dan Prasarana UKPP RKG, Publikasi dan Penempatan Motto dan Maklumat Pelayanan RKG, Capaian Kinerja RKG di Bidang Pertanian, Penerapan dan Publikasi Standar Pelayanan Prima RKG dan UKPP Rumah Kedelai Grobogan.

Sementara menurutnya pada 2020 Dinas Pertanian Grobogan meraih juara intensifikasi padi, jagung dan kedelai. “Dalam satu tahun tiga penghargaan. Semua tingkat 1 Jateng,” kata dia. (HS-08)

Share This

Tinjau Vaksinasi Prolanis di Solo, Gibran Berikan Semangat

Edukasi Prokes, Polres Jepara Patroli PPKM di Pasar dan Objek Wisata