in

Dinas Perhubungan Jateng Batasi Jam Layanan Uji Kendaraan Selama PPKM Mikro Darurat

Ilustrasi poster perizinan kendaraan bermotor. (dok/Dinas Perhubungan Jateng).

 

HALO SEMARANG – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah mengatur mekanisme jam pelayanan pada 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Hal itu menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat, sebagai upaya menekan pergerakan kasus Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro mengatakan, pengurangan jam operasional dilakukan pada pelayanan uji kendaraan bermotor, dan perizinan trayek angkutan.

“Layanan perizinan di kabupaten/kota ada pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang masa ujinya akan habis. Tetap kita buka, namun dibatasi jamnya,” kata Henggar kepada halosemarang.id, Sabtu (3/7/2021).

Henggar menyebut, pembatasan jam operasional pelayanan dikembalikan kepada dinas perhubungan di tingkat kabupaten/kota. Namun, pihaknya telah memberikan instruksi terkait jam pelayanan.

“Jika habis masa jalan kendaraan itu tidak boleh berjalan. Jam operasional kita batasi dari pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB. Sedangkan perizinan trayek dan sebagainya akan kita layani pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB saja. Tergantung daerahnya masing-masing karena itu wewenang kabupaten/kota yang melaksanakan,” ujarnya.

Dengan adanya pembatasan tersebut, ia berharap, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.
Selain itu kepada masyarakat, dengan adanya pengurangan jam operasional, masyarakat dapat mengerti dan memahami serta memanfaatkan waktu yang ada untuk mengurus kepentingan transportasi.

“Itu adalah beberapa sektor layanan. Mudah-mudahan dapat diimplementasikan oleh temen di kabupaten/kota. Sehingga pelaksanaan sinergi dan seragam,” tandasnya.(HS)

Share This

Agustina Wilujeng: Pendidikan Harus Jadi Prioritas UU Penanggulangan Bencana

Ini Alasan Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan