in

Dinas Kominfo Demak Sosialisasikan Pembentukan KIM Desa

Sosialisasi pembentukan KIM kepada aparatur desa, di Balai Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kamis (19/10/2023). (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak, menyosialisasikan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada aparatur desa, di Balai Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kamis, (19/10/2023).

Sosialisasi untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi ini, diikuti oleh para Kepala Desa se Kecamatan Karangtengah.

Pembentukan KIM ini sekaligus untuk membentuk mitra dialog masyarakat dengan pemerintah .

Subkoordinator Media Komunikasi Publik (MKP) Rudyanto, seperti dirilis demakkab.go.id, mengatakan tujuan pembentukan KIM untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi, serta membentuk mitra dialog dengan pemerintah.

“Apalagi di situasi tahun politik, yang biasanya banyak sebaran informasi di media sosial maupun grup obrolan yang belum tentu kebenarannya,” kata dia.

Dia berharap dengan terbentuknya KIM, kelompok ini dapat memilah informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena salah satu tugas Tim adalah mewujudkan jaringan infrormasi serta media komunikasi antar kelompok maupun masyarakat,” kata Rudy.

Sementara itu Subkoor Kehumasan, Desy Rahmawati menyampaikan harapan dengan dibentuknya KIM Desa, dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi.

Melalui organisasi ini, informasi mengenai program dan pembangunan dapat tersampai kepada masyarakat. KIM juga diharapkan dapat menangkal hoax yang beredar di masyarakat.

“Anggota KIM nantinya diberikan SK Kades dengan anggota yang dapat di pilih dari perangkat desa, badan permusyawaratan desa atau BPD, dan tokoh masyarakat yang disegani,” jelas Desy. (HS-08)

Prabowo Subianto Terima Deklarasi Relawan Alumni PMII ‘Jagat Prabowo’

Tak Hanya Batik, di Lasem Rembang Juga Ada Jajanan Kuno Yopia