in

Dinarpusda Pati Gelar Pembinaan Pengawasan Kearsipan

Pembinaan Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2022, di aula Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati, 18 Mei dan 21 Mei 2022, menggelar Pembinaan Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2022, di aula Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati.

Kegiatan yang diikuti pula oleh para pengelola arsip ini, untuk memberikan pemahaman tentang penataan arsip secara benar.

Kasi Layanan dan Pelestarian Arsip, Puji Utami, seperti dirilis Patikab.go.id, mengatakan fungsi dan kegunaan arsip yang sangat strategis, Karena itu penting dilakukan penataan arsip secara baik, agar mudah diakses dan dipergunakan oleh yang berhak.

Menurut dia, menata arsip yang baik bukan sekadar membuat daftar arsip, guna penemuan kembali arsip. Dalam penataan arsip, para arsiparis juga dituntut untuk dapat mengolah, menjadi informasi yang mencerminkan keberadaan, tugas, dan fungsi pencipta arsip.

Agar arsip bisa tahan lama, upaya yang dilakukan, antara lain melakukan penyimpanan secara baik. Untuk menyimpan arsip, sebaiknya ditaruh pada map gantung. Adapun yang tidak dipakai, dimasukkan dalam kotak arsip. (HS-08)

Banyak Jalan Rusak, Bupati Pati Minta Maaf dan Targetkan Perbaikan Rampung Agustus

Kunjungi Sambongrejo, Rektor UIN Walisongo : Kampung Samin Blora Perlu Dibangun