Diminta Membalap Santai Saja

Giacomo Agostini/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez punya peluang tampil pada MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang. Saat ini dia sudah menggeber motor di lintasan.

Progres pemulihan cedera lengan kanan Marquez menunjukkan kemajuan siginifikan. Setelah pekan lalu berlatih dengan minibike, dia melanjutkannya dengan motor Honda RC213V-S di Sirkuit Catalunya, Montmelo.

Spek motor latihan yang dia gunakan nyaris mendekati motor kelas MotoGP. Sirkuit yang digunakan adalah trek yang akan dipakai menggelar MotoGP Catalunya, Juni mendatang.

Dengan kondisi itu, Marquez punya kans tampil di Losail. Pembalap legendaris  Giacomo Agostini menyarankan Marc agar tak terlalu ambisius dan membalap santai saja.

Menurut juara dunia 500 cc delapan kali itu, yang penting adalah membiasakan diri dengan situasi balapan sesungguhnya lebih dulu. Pasalnya, Marquez tak membalap sejak Juli 2020.

‘’Dia harus membalap, tapi anggap saja sebagai latihan. Tak usah berpikir soal finis di urutan berapa,’’ ujar Agostini (78).

Saat ini, lanjut dia, Marquez membalap untuk kesenangan dulu. Begitu fit 100 persen, baru habis-habisan.

‘’Tidak ada gunanya mengambil risiko hanya untuk finis keempat atau kelima. Lebih baik finis terakhir. Jika bisa membalap pada seri berikutnya, dia boleh membalap untuk meraih kemenangan,’’ papar Agostini.

Saran dari seorang legenda tentunya perlu diatensi. Namun, semua kembali kepada Marquez yang akan menjalani.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.