Dimeriahkan Naif, Pesta Peringatan Tahun Baru di Semarang Akan Dipusatkan di Halan Pemuda

Naif Band, salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan pesta peringatan Tahun Baru 2020 di Kota Semarang di Jalan Pemuda, Selasa malam (31/12/2019). (gambar diambil dari Instagram @naifband).

 

HALO SEMARANG – Pesta peringatan Tahun Baru 2020 di Kota Semarang akan dipusatkan di Jalan Pemuda, Selasa malam (31/12/2019). Grup musik papan atas Tanah Air, Naif, bakal memeriahkan malam Tahun Baru 2020 ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari memperkirakan, dengan banyaknya acara hiburan pada malam peringatan Tahun Baru 2020, akan ada lonjakan pengunjung di Semarang saat malam Tahun Baru nanti.

Salah satu destinasi yang bakal dikunjungi warga maupun wisatawan adalah kawasan Kota Lama Semarang.

“Karena pergantian Tahun Baru bertepatan dengan libur Natal dan libur sekolah. Jadi, seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya destinasi wisata semakin ramai pengunjung,” jelas Indriyasari, Senin (23/12/2019).

Guna menghadapi lonjakan pengunjung ini, Pemkot Semarang sudah menyiapkan strategi agar tidak terjadi kesemrawutan di kawasan Kota Lama.

Salah satunya dengan menerapkan larangan bagi kendaraan bermotor melintas di Kota Lama atau car free night.

Para pengunjung yang ingin ke Kota Lama bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir yang sudah disediakan. Ada enam kantong parkir yang disediakan Pemkot Semarang di sekitar kawasan Kota Lama yakni eks pool Damri, kantor PTPN, Dream Museum Zone (DMZ), depan Satlantas Polrestabes Semarang, Jalan Sendowo, dan Jalan Cenderawasih.

Dari kantong parkir, pengunjung bisa menumpang mobil listrik yang telah disediakan untuk menuju kawasan Kota Lama.

Sementara Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Semarang tanpa hingar bingar pesta kembang api. Meski begitu, akan tetap digelar panggung hiburan yang dapat dinikmati warga untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

“Kami enggak ada (pesta kembang api). Kami hanya memberikan beberapa fasilitas venue tempat hiburan pada masyarakat untuk mereka habiskan waktu sampai menjelang tahun baru,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (23/12/2019).

Grup musik papan atas Tanah Air, Naif, bakal memeriahkan malam Tahun Baru 2020 di Kota Semarang, Selasa (31/12/2019).

Band yang beranggotakan David pada vokal, Pepeng (drum), Emil (bas), dan Jarwo (gitar) itu akan menemani warga Kota Semarang menghabiskan malam pergantian tahun di depan Kantor BCA, Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Tak hanya Naif, dalam acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang itu juga akan dimeriahkan sederet artis seperti Denny Caknan, Ndarboy Genk, dan Pendhoza.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.