in

Dilengkapi Pojok Baca, Ruang Tunggu di Bandara Ahmad Yani Semarang Bikin Betah Penumpang

Peresmian Pojok Baca di ruang tunggu Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Senin (8/7/2024).

HALO SEMARANG – PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang resmi menjalin kerja sama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang untuk memberikan fasilitas kepada penumpang. Yakni berupa Ruangan Pojok Baca yang berlokasi di Ruang Tunggu Keberangkatan lantai dua Terminal Penumpang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, pada Senin (8/7/2024).

Terjalinnya kerjasama kolaboratif dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang ini, sekaligus sebagai upaya pihak bandara untuk peningkatan Customer Satisfaction Indeks (CSI) bagi pengguna jasa bandara, khususnya untuk penumpang, melalui penyediaan buku-buku bacaan pada Pojok Baca di Ruang Tunggu Terminal Penumpang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Serta untuk lebih meningkatkan literasi dan minat baca di masyarakat dengan cara mendekatkan buku cetak dan buku digital kepada masyarakat.

“Kami dari Manajemen Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang antusias atas kerja sama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, yang dapat memberikan fasilitas Ruangan Pojok Baca yang berlokasi di Ruang Tunggu lantai dua, ini sebagai upaya kami untuk lebih meningkatkan Customer Experience, dan kami berharap penumpang yang sedang menunggu waktu boarding naik pesawat dapat memanfaatkan Ruangan Pojok Baca ini dengan senyaman mungkin,“ ujar General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada.

Selain untuk memberikan nilai lebih dan pengalaman terbaik bagi penumpang selama berada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Pojok Baca ini juga bertujuan untuk mengembangkan literasi dan gemar membaca pada masyarakat.

“Serta untuk mendukung Program Gerakan Literasi Atraktif Bergerak Bersama atau disingkat Geliat Bergema yang telah dicanangkan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, melalui penempatan buku cetak dan digital Sibooky,” kata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, FX Bambang Suranggono.

Berbagai acara pun telah digelar pihak bandara selama masa libur sekolah, di antaranya yakni seperti pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengguna jasa bandara, bekerjasama dengan Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Dan Performance Live Music bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, yang digelar di Exhibition Hall lantai satu.

Sebagai informasi tambahan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada awal periode libur sekolah yakni tanggal 23 Juni sampai 6 Juli 2024 , telah melayani penumpang sebanyak 108.310 orang, atau mengalami kenaikan sebesar 22 persen jika dibandingkan sebelum masa libur sekolah.

Selain kenaikan jumlah penumpang, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang juga mencatat kenaikan jumlah trafik pesawat udara sebesar 15 persen, yakni 783 pergerakan pesawat udara (Take Off dan Landing) dibandingkan sebelum moment libur sekolah tahun ini. (HS-06)

Pemkot Semarang Kerja Sama dengan Baznas Jateng Bangun RPHH di Eks-Relokasi Pasar Johar

Polrestabes Semarang Amankan Selebgram dan Promotor Promosi Judi Online