in

Dilaporkan Tenggelam, Penjual Jamu Ditemukan Meninggal Di Sungai Lembarawa Brebes

Proses evakuasi jenazah Yati (45) warga Desa Limbangan Wetan, Brebes yang tenggelam di Sungai Lembarawa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

HALO BREBES – Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang wanita yang dikabarkan tenggelam di Sungai Lembarawa Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan keadaan meninggal dunia.

Diketahui korban bernama Yati (45) warga Desa Limbangan Wetan, Brebes, merupakan penjual jamu gendong yang dilaporkan tenggelam pada Minggu (4/7/2021).

Kepala Kantor SAR Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pertama kali pihaknya mendapatkan informasi tenggelamnya korban dari anggota BPBD Brebes Pada Minggu (4/7/2021) pukul 13.45 WIB.

Pada hari itu korban diketahui berangkat berdagang jamu, dan biasanya korban pulang sekitar pukul 08.00 WIB. Namun sampai sore hari korban tak kunjung pulang.

“Kemudian keluarga korban mencoba mencari lewat jalan yang biasa dilalui korban dan menemukan beberapa alat bukti seperti botol tempat jamu, dompet, gelas kecil, sandal japit, dan payung di sekitar jembatan kecil area persawahan. Kemudian kakak korban menghubungi perangkat desa setempat dan selanjutnya menghubungi SAR Kabupaten Brebes,” kata Nyoman di Brebes, Senin (5/7/2021).

Kemudian pada Minggu pukul 07.00 Wib Pencarian dilakukan oleh SAR Kabupaten Brebes dibantu BPBD, Satgas PB BPBD, TRC BPBD, SAR FKAM, perangkat Desa Lembarawa dan keluarga korban, dengan melakukan penyisiran ke sungai dekat sawah.

Setelah mencari sejak hari Minggu, akhirnya tim SAR menemukan korban pada Senin pagi pukul 08.40 WIB.

“Korban dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan korban, dari lokasi kejadian awal ke arah hilir sungai sekitar satu kilometer. Kami menemukan saat sedang melakukan penyisiran dengan perahu karet, kemudian melihat tubuh korban sedang mengambang,” bebernya.

Kemudian, lanjut dia, mengetahui hal itu pihaknya langsung mengevakuasi korban dan setelah itu korban dibawa ke RSUD Kabupaten Brebes.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Brebes untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.(HS)

Share This

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Ada dan Harga Tak Naik

Chef Otong, Tak Pernah Membayangkan Jadi Chef Hotel Bintang Lima