in

Dilantik Jadi Ketua FOBI Kota Semarang, Begini Pesan Liluk

Pelantikan pengurus FOBI Kota Semarang di Gedung Juang 45 Kota Semarang, dengan dipimpin langsung Ketua FOBI Provinsi Jawa Tengah, Wong Ronny, Minggu (21/8/2022).

HALO SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto resmi dilantik menjadi Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang periode 2022 – 2026, minggu 21 Agustus 2022.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Juang 45 Kota Semarang, dengan dipimpin langsung Ketua FOBI Provinsi Jawa Tengah, Wong Ronny, Minggu (21/8/2022).

Dalam sambutannya Wong Ronny menyampaikan, dengan pelantikan ini seperti membangunkan singa tidur. Di bawah kepemimpinan Wahyoe “Liluk” Winarto, diharapkan barongsai di Kota Semarang akan lebih maju. Apalagi Liluk, sapaan akrab Wahyoe “Liluk” Winarto memiliki kedekatan dengan masyarakat pecinta olahraga di Kota Semarang.

“Diharapkan FOBI Kota Semarang lebih banyak melakukan kegiatan antar-sasana dan melahirkan atlet-atlet barongsai berprestasi di kancah nasional,” katanya.

Secara terpisah Ketua FOBI Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin FOBI.
Dirinya bertekad membawa FOBI Kota Semarang lebih baik lagi baik dalam pembinaan maupun prestasi.

“Pertama yang akan kami lakukan, adalah pendataan keanggotaan dan kelompok barongsai di Kota Semarang. Setelah itu kami akan melakukan koordinasi dengan mereka, untuk menyusun program yang diharapkan bisa memajukan prestasi barongsai, termasuk menyerap aspirasi kelompok dan pelaku barongsai di Kota Semarang,” katanya.

Prosesi pelantikan kemarin ditampilkan juga atraksi barongsai dari Sasana San Guo semarang yang menggambarkan penghormatan kepada pemimpin baru.(HS)

Bupati Pekalongan Hadiri Haul Ke-30 Siti Ambariyah, Tokoh Penjuang dan Penyebar Islam di Kabupaten Pekalongan

Bareng Sultan HB X, Ganjar Semangati Pemuda dari Seluruh Pelosok Tanah Air di Adujak Nasional