in

Dikhawatirkan Jadi Klaster, Pasar Weleri I Disemprot Disinfektan

Kegiatan penyemprotan di area Pasar Weleri I yang sebelumnya terbakar dan sekarang digunakan oleh 600 pedagang.

 

HALO KENDAL – Paguyuban Pedagang Korban Kebakaran Pasar Weleri 1 Bangkit, mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di area pasar Weleri I yang sebelumnya terbakar tahun lalu.

Kegiatan penyemprotan dipimpin oleh Wakapolsek Weleri, Iptu Subeki dan Ketua Paguyuban Pedagang, Suwarno, yang menyasar lapak-lapak pedagang di area bekas pasar yang terbakar, Jumat (2/7/2021).

Wakapolsek mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka meminalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Weleri.

Pasalnya, lanjut Iptu Subeki, pasar merupakan pusat kegiatan jual-beli antara pedagang dan pembeli. Sehingg tidak menutup kemungkinan sebagai pusat penularan Corona.

“Kegiatan penyemprotan sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia dan Surat Edaran Bupati Kendal, tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, hari ini pasar kita liburkan untuk penyemprotan,” kata Iptu Subeki.

Disampaikan, selain dengan Paguyuban Pedagang Pasar Weleri I Bangkit, pihaknya juga bekerja sama dengan Koramil dan Karang Taruna Weleri.

“Ada lima alat semprot yang kami gunakan dalam kegiatan kali ini. Selain penyemprotan kami juga arahkan semua yang terlibat untuk sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar,” jelas Wakapolsek.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Korban Kebakaran Pasar Weleri I Bangkit, Suwarno mengatakan, kegiatan penyemprotan ini adalah inisiatif dan swadaya dari pedagang Pasar Weleri I.

“Ada sekitar 600 lapak pedagang yang berjualan di area bekas pasar Weleri I yang terbakar. Dan kami beriniatif mengumpulkan dana untuk membeli perlengkapan penyemprotan. Jadi ini murni swadaya kami,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Weleri, Muhammad Amirudin mengaku, pihaknya mendukung dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantaj penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Karang Taruna selalu mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kendal pada umumnya dan khususnya Kecamatan Weleri.

“Kami mendukung dan siap membantu kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Semoga virus Corona segera berlalu dan ekonomi masyarakat di Kecamatan Weleri segera pulih,” ungkapnya.(HS)

Share This

Kepala Daerah Tak Laksanakan PPKM Mikro Darurat Terancam Diberhentikan, Ganjar: Saya Setuju!

PPKM Mikro Darurat, Jateng Tunggu Keputusan Final Dari Pusat