in

Dikabarkan Positif Covid-19, Wabup Kendal: Tetap Patuhi Prokes, Karena Corona Bisa Menyerang Siapa Saja

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, mengunjugi RSUD dr Soewondo dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kendal guna mengecek kesiapan fasilitas kesehatan di sana, Kamis (17/6/2021).

 

HALO KENDAL – Usai melakukan peninjauan di RSUD dr Soewondo Kendal dan RSDC rumah susun Kebondalem Kendal, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dinyatakan positif Covid-19.

Dihubungi saat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Pakde Bas sapaan akbrabnya mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka sidak terkait membludaknya pasien Covid-19.

“Ya pada hari Kamis (17/6/2021) kemarin saya sidak ke RSUD dan RSDC, terkait peninjauan kesiapan rumah sakit tersebut dalam menghadapi melojaknya pasien Covid-19 di Kendal,” ungkapnya kepada halosemarang.id, Senin (21/6/2021).

Pakde Bas pun mengakui, usai kunjungan ke RSUD, dirinya juga melakukan kunjungan ke luar kota.

“Pada hari Jumat (18/6/2021) saya berangkat ke luar kota dan pulang ke Kendal Sabtu (19/6/2021),” ujarnya.

Setibanya dari luar kota dirinya langsung meminta petugas Dinas Kesehatan untuk melakukan tes PCR.

“Karena habis dari luar kota, saya langsung melakukan tes PCR pada Sabtu malam (19/6/2021) dan menerima hasil tes pada Minggu (20/6/2021). Saya dinyatakan positif dengan CT 34,95,” jelas Pakde Bas.

Dengan hasil yang ia terima tersebut, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan hati-hati saat beraktivitas.

Karena menurutnya, Corona bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Terutama di tempat-tempat yang tertutup dan lembab.

“Jadi virus Corona ini cepat menyebar di tempat-tempat tertentu, terutama tempat tertutup dan suasana lembab,” tandas Pakde Bas.

Selain itu, dirinya juga berpesan, jangan sedetikpun membuka masker saat berkumpul. Terutama berkumpul di tempat tertutup, karena akan cepat terkena virus.

“Contohnya saya, meski sudah menjalankan protokol kesehatan dan melengkapi diri dengan vitamin, tetap saja bisa kena. Pesan saya kepada panjengan semua, tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuh Pakde Bas.

Sebagai penutup Wabup juga meminta doa kepada masyarakat Kendal, agar dirinya dan semua pasien Covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif nanti.

“Mohon doanya, semoga saya dan seluruh pasien Covid-19 di Kendal bisa segera pulih. Dan bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun,” pungkasnya.(HS)

Share This

Langgar PPKM, Tiga Karaoke Di Eks-Sunan Kuning Ditutup Sementara

Angka Covid-19 Tinggi, Yoyok Sukawi Minta Pemerintah Hati-hati Melaksanakan PTM