in

Dikabarkan Hilang, Pria Ini Ditemukan Meninggal Dunia Di Dalam Sumur

Proses evakuasi jenazah Sanusi (52) yang ditemukan meninggal di dalam sumur di Dukuh Bego RT 06 RW 05, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Rabu (30/6/2021).

 

HALO JEPARA – Tim SAR Gabungan menemukan jasad seorang pria yang berada di dalam sumur di Dukuh Bego RT 06 RW 05, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara pada Rabu (30/6/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Korban bernama Sanusi (52) merupakan warga setempat yang sebelumnya dikabarkan hilang olah keluarganya.

Kepala Basarnas Semarang Heru Suhartanto, menerangkan korban diketahui menghilang dari rumah sejak Selasa (29/6/2021). Kemudian Pihak keluarga beserta tetangga berusaha mencari namun pria paruh baya tersebut tak jua kunjung ditemukan.

“Baru pagi sekitar kepukul 07.00 WIB ditemukan sandal milik korban di pinggir sumur, setelah ditengok ternyata korban sudah di dalam sumur posisi mengambang,” ungkap Heru.

Heru menjelaskan, diketahui korban sejak tiga tahun terakhir mengalami depresi. Akibat itu juga korban diduga mengakhiri hidupnya dengan terjun ke dalam sumur tersebut.

Heru menuturkan, kondisi kedalaman sumur mencapai 20 meter dan diameter sekitar 1 meter. Kemudian metode evakuasi dengan sistem lowering, di mana satu rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban dan selanjutnya korban ditarik ke atas dengan sistem lifting.

Upaya evakuasi melibatkan tim SAR gabungan di antaranya Basarnas, BPBD, Jepara, Polsek, Koramil , Puskesmas, Relawan, MDMC, Pemuda Pancasila, Ubaloka, keluarga dan warga sekitar.

“Setelah upaya kurang lebih 30 menit, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung diserahkan ke rumah duka,” tuturnya.

Dengan berhasilnya evakuasi terhadap korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.(HS)

Share This

Meyakinkan Warga, Dandim 0715/Kendal Rela Tidur Di Tempat Isolasi Terpusat

UPGRIS Tawarkan Siasat Bisnis di Masa Pandemi Covid-19