in

Diharapkan Bisa Naikkan Keuntungan Petani, Pupuk Nonsubsidi Didiskon 40 Persen

Acara tebus murah pupuk nonsubsidi yang digelar di gudang PT Pupuk Indonesia Taman Pemalang. (Foto : pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar diskon pupuk nonsubsidi, dalam kegiatan bertajuk “Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang”, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan yang diadakan di gudang PT Pupuk Indonesia Taman Pemalang tersebut, dihadiri Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Mansur mengatakan bahwa para petani bisa melakukan tebus murah pupuk nonsubsidi, sebanyak 5.000 kupon di Gudang PT Pupuk Indonesia Taman.

Penebusan pupuk nonsubisidi tersebut hanya sebesar Rp 270 ribu dari harga normalnya Rp 450 ribu.

Petani akan mendapat pupuk Nitrea sebanyak 25 kilogram, serta Phonska Plus 25 kilogram.

Adanya kegiatan diskon tersebut, Mansur berharap dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani.

“Saya berharap para petani di Pemalang dapat merasakan manfaat diskon, dengan semakin berkurangnya pengeluaran operasional petani untuk membeli pupuk,” kata dia, seperti dirilis pemalangkab.go.id.

“Diharapkan keuntungan dari hasil panen lebih besar, sehingga meningkatkan pendapatan petani dan mendukung terwujudnya kesejahteraan,” sambung Mansur.

Kepada PT Pupuk Indonesia, Mansur juga mengungkapkan apresiasi dan harapannya, agar ada program serupa dapat berkesinambungan pada waktu-waktu yang akan datang.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan program diskon pupuk hari ini. Besar harapan saya, kegiatan-kegiatan gebyar diskon pupuk semacam ini dapat semakin sering diselenggarakan,” harap Mansur.

Bupati juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan para stakeholder bidang pertanian pada agenda tersebut.

“Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi saya, karena pada saat ini dapat menyapa dan bertemu langsung dengan jajaran PT. Pupuk Indonesia (Persero) Kabupaten Pemalang, Keluarga Besar Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Pemalang, dan para petani yang hari ini berkesempatan untuk mengikuti program Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang,” ungkapnya. (HS-08)

Lomba Karaoke Tembang Kenangan di Brebes Meriah, Pj Bupati : Ternyata Banyak yang Suka

Awali Rangkaian Peringatan HUT, Bupati Pemalang Ziarahi Makam Leluhur